SUARA USU
Kabar Kampus

Fasilitas Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU, Masih Baik?

Reporter: Affif Nikki / Dewi Juliana / Evita Esperanza

Suara USU, Medan. Salah satu hal yang paling diperhatikan pada sebuah Perguruan Tinggi Negeri adalah fasilitasnya. Fasilitas menjadi sarana bagi dosen dan mahasiswa untuk melakukan proses belajar mengajar. Perguruan Tinggi Negeri tentu melakukan pembangunan agar fasilitas semakin berkembang dan modern.

Fakultas Ekonomi Bisnis USU memberikan fasilitas yang luas dan beragam seperti Gedung Anwar Karim, smart class room, jambur, perpustakaan, musala, parkiran, dan sebaginya. Berikut ini kami telah mewawancarai beberapa mahasiswa FEB dari berbagai jurusan mengenai fasilitas di fakultas tersebut.

“Menurut saya kelebihan dari fasilitas FEB yaitu terdapat jambur untuk tempat mahasiswa, begitu juga dengan toiletnya yang ada di lantai 1 maupun lantai 3. Parkiran tertata rapi, dimana antara parkiran mahasiswa dan dosen itu di pisah. Kekurangan dari fasilitas yang ada di FEB yaitu terdapat pada fasilitas toilet, toilet dari kuantitas sudah baik namun dari segi kualitas belum baik sepenuhnya. Hal ini saya jumpai di toilet GL (Gedung Lama) salah satu toiletnya sudah rusak, kemudian toilet di GB (Gedung Baru) lantai 3 sudah tidak dapat dipakai,” ungkap salah satu mahasiswa FEB.

Adapun Mahasiswa lain memiliki pendapat yang berbeda seperti Zafran mahasiswa FEB mengatakan, “Untuk gedung FEB dan kamar mandinya sudah cukup baik, namun terdapat perbedaan fasilitas antara GB dan GL, dan kalau bisa kamar mandi baik di GB ataupun GL sering-sering diperhatikan.”

Hal serupa juga diungkapkan oleh Jeremy, “ya kalau bisa itu kamar mandi lebih sering diperhatikan, karena banyak yang rusak dan juga kalau bisa FEB ini dibuatlah lapangan futsal ataupun basket, kita lihat teknik,pertanian memiliki lapangannya sendiri, kan kalau kita punya itu lebih bagus untuk bangkitkan UKM olahraga yang ada di FEB ini,” tutur jeremy.

Mahasiswa FEB lain mengatakan, “Menurut pendapat saya sebagai salah satu mahasiswa di FEB, fasilitas yang sediakan FEB cukup baik walaupun ada beberapa fasilitas yang memerlukan perbaikan agar bisa digunakan lagi. Fasilitas baru yang disediakan yaitu Smart Class Room sangat memudahkan proses pembelajaran. Selain itu, fasilitas berupa tempat berkumpul (jambur) juga sangat baik karena dapat digunakan mahasiswa sebagai tempat belajar bersama. Harapannya semoga fasilitas FEB yang memerlukan perbaikan, bisa diperbaiki agar mahasiswa dapat menggunakan lagi fasilitas tersebut. Dan untuk kedepannya semoga FEB membuat fasilitas-fasilitas lain yang bisa berguna bagi mahasiswa,” tutupnya.

Redaktur: Anna Fauziah Pane

 

 

 

 

 

 

Related posts

Via Daring, USU Society for Debating Gelar USU Open

redaksi

Teman Tapi Menikah 2 : Tantangan Menjadi Orang Tua Muda

redaksi

Wajah Baru UKM KMK St. Yohannes Don Bosco FISIP

redaksi