SUARA USU
Film

Film Induk Gajah, Angkat Kisah Unik Ibu dan Anak Keluarga Batak

Reporter : Hanna Letare 

Suara USU, Medan. Induk Gajah merupakan sebuah film adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya jurnalis sebuah media nasional, Ira Gita Natalia Sembiring. Serial ini menampilkan kecakapan Marshanda yang beradu akting dengan Tika Pangabean, Dimas Anggara, Mika Tambayong, Dicky Difie, Andri Mashadi, Rendy Kjaernet, Tamara Geraldine, dan masih banyak lagi dalam lika-liku mencari jodoh dan perjodohan antar keluarga Batak.

Cerita ini merupakan kisah nyata penulis yang dipaksa ibunya untuk merubah penampilannya. Marshanda berperan sebagai seorang gadis yang memiliki badan berisi bernama Ira yang sudah berusia 30-an dan sedang mengalami kesulitan dalam urusan percintaan karena bentuk fisiknya. Tekanan dari sang Ibu membuat Ira tak nyaman dengan kesehariannya, namun dirinya tetap menuruti kemauan sang ibu untuk diet. Hal ini dilakukan agar Ira segera mendapatkan jodoh.

Tak hanya kesulitan dalam mencari jodohnya sendiri, Ira juga harus mengalami tekanan dari ibu nya si Induk Gajah untuk segera menikah dengan sesama keturunan Batak, sebuah tradisi turun temurun dalam budaya Batak untuk menikahkan anaknya dengan sesama keturunan Batak juga.  Meski diangkat dari kisah nyata, serial Induk Gajah juga dibumbui adegan komedi yang tentunya bikin ceritanya semakin seru. Serial Induk Gajah memiliki jalan cerita yang ringan namun tetap menghibur. Layaknya film dengan tema serupa, kedua karakter yang di jodohkan ini sama-sama tidak suka pada awalnya, seiring berjalannya cerita dan kedekatan kedua karakter, rasa suka diantara keduanya pun mulai terlihat begitu memasuki 5 episode.

Selain Marshanda, aktor lain yang berhasil mencuri perhatian adalah Tika Panggabean yang berperan sebagai Induk Gajah, Tika tampil cukup dominan dalam serial ini.  Penampilannya sebagai seorang Ibu Batak tidak bisa diragukan lagi, karakternya yang keras, konyol dan ga sabaran. Ada juga Mika Tambayong berperan sebagai Anita, seorang perempuan mandiri dan keras kepala.

Serial yang satu ini sangat cocok untuk tontonan keluarga. Ceritanya sangat hangat, lucu, tetapi juga sangat menggambarkan hubungan antara anak dan orang tua di kehidupan nyata. Hubungan ibu dan anak menjadi konflik utama serial ini, Induk Gajah sangat relate dengan realita yang sering terjadi di tengah masyarakat, terutama tentang perjodohan di keluarga batak. Serial ini bisa juga buat kamu yang menginginkan cerita yang ringan dan menghibur. Serial Induk Gajah sudah bisa kamu tonton dilayanan streaming film Prime Video.

Redaktur : Taty Kristina 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Smile, Film Horror Psikologis yang Buat Perasaan Kacau

redaksi

Belajar Mengungkapkan Perasaan Terpendam Lewat Film Horor Panggonan Wingit

redaksi

Menyaksikan Kisah Demigod yang Menegangkan dalam Serial Percy Jackson & The Olympians

redaksi