SUARA USU
Kabar Kampus

FKM USU Stambuk 2022 Adakan Pentas Seni dan Kebugaran sebagai Project Based Learning

Reporter: Lita Amalia/Novribka Purba

Suara USU, Medan. Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara (FKM USU) stambuk 2022 mengadakan pentas seni dan kebugaran sebagai kegiatan Project Based Learning, Jumat (13/01). Berbagai macam kegiatan dilakukan, seperti tari, senam kreasi, dan penampilan tarik suara.

Kegiatan ini diadakan sebagai pengganti nilai mata kuliah Seni dan Kebugaran di semester 1 pada stambuk 2022. Juri akan menilai kegiatan setiap kelas dan nilai tersebut akan dikonversi menjadi nilai UAS.Turut berpartisipasi dekan FKM USU, dosen pengampu mata kuliah Seni dan Kebugaran, serta seluruh peserta didik stambuk 2022.

Pelaksanaan kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh MC, ketua panitia, dan dekan FKM USU. Dilanjutkan dengan berbagai macam tari, seperti Tepak Siri, Wonderland, Tortor, Tolu Sahunduluan, dan tari 8 etnis Sumatera Utara. Selain tarian, juga terdapat senam aerobik dance, senam komunitas, senam kreasi, dan dilanjut dengan penampilan tarik suara baik solo maupun vocal grup.

Dengan adanya kegiatan ini tidak hanya memperoleh nilai, tetapi juga mendapatkan pengalaman, kesan, dan harapan tersendiri bagi setiap pribadi mahasiswa.

“Pengalaman yang didapat adalah semakin menjalin erat pertemanan dan semakin tahu kebersamaan kelas. Juga kesan yang didapat yaitu kegiatan bagus dan meriah. Harapan ke depannya semoga kelas semakin menjalin hubungan erat,” tutur Nabila, salah satu mahasiswa FKM USU 2022.

Redaktur: Azka Zere Erlthor

Related posts

Bersama Mahasiswa Kesejahteraan Sosial FISIP USU, Menilik Efektivitas Program Therapeutic Community Dalam Mengurangi Relapse di LRPPN Bhayangkara Indonesia, Kota Medan

redaksi

Adil Tak Adil Bantuan Biaya Pembelajaran Daring USU

redaksi

Penjaringan Pejabat Program Studi, Ini Harapan Mahasiswa!

redaksi