Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

FOSKAMI USU Adakan MMLC sebagai Wadah Pelatihan Kepemimpinan

Oleh: Azka Zere

Suara USU, Medan. Di tahun ini, Forum Studi Kedokteran Mahasiswa Muslim (FOSKAMI) Fakultas Kedokteran USU berkesempatan mengadakan Moeslem Managerial Leadership Camp (MMLC) Wilayah 1 untuk daerah se-Sumatra. Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini merupakan sebuah pelatihan kepemimpinan Islam berjenjang dalam Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran (FULDFK).

Selain sebagai wadah pelatihan kepemimpinan, kegiatan yang juga dapat memperkuat ukhuwah islamiyah ini ditujukan bagi mahasiswa kedokteran muslim yang sebelumnya telah mengikuti MMLC lokal di Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran (LDFK) masing-masing.

“Untuk acara pelatihan kepemimpinan diikuti oleh delegasi perwakilan tiap Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran Se-Sumatra karena merupakan alur kaderisasi,” ungkap Muhammad Iqbal Rangkuti, selaku Ketua Umum FOSKAMI.

MMLC sendiri akan dilaksanakan selama 3 hari dengan empat rangkaian kegiatan utama. Dimulai dengan pemberian materi kepemimpinan dan manajerial yang disertai focus group discussion (29 Agustus dan 4 September), open donasi bantuan medis Palestina, lomba poster nasional, dan webinar internasional (5 September).

“Puncak acaranya di tanggal 5 September karena di tanggal itu ada webinar internasional yang terbuka untuk umum dan pengumuman lomba poster nasional,” tutur Iqbal.

Iqbal menambahkan, persiapan MMLC sejauh ini tengah membuka sponsorship webinar internasional serta pematangan teknis pelaksanaan acara yang seluruh kegiatannya akan dilaksanakan secara daring.

Di akhir wawancara, mahasiswa stambuk 2019 ini berharap agar melalui MMLC ini dapat membentuk calon-calon dokter muslim yang memiliki wawasan luas dan akhlak yang baik.

“Harapannya insyaAllah dapat membentuk calon-calon dokter muslim sebagai konseptor dan pemotor dakwah yang memiliki wawasan luas dan akhlak yang baik untuk berdakwah di dunia kampus dan profesi nantinya. Selain itu, juga untuk mendukung visi internasionalisasi kampus dan menjadi titik temu kolaborasi mahasiswa kedokteran muslim se-Sumatra,” tutup Iqbal.

Redaktur: Muhammmad Fadhlan Amri

Related posts

HUT Rumah Kepemimpinan Ke 19, Mampu Mencetak Pemimpin Berintegritas

redaksi

Holongi T.L Sitorus, Mahasiswa Hukum yang Menjadi Awardee IISMA

redaksi

Rembulan Tenggelam Di Wajahmu Karya Tere Liye

suarausu