SUARA USU
Kabar SUMUT

Generasi Muda Toba Laksanakan Sosialisasi KKNI dan KRS kepada Mahasiswa Baru UNIMED Stambuk 2022

Suara USU, Medan. Untuk membantu mengikuti perkuliahan dengan sistem kurikulum KKNI dan bagaimana cara mengisi KRS yang baik dan benar, maka Generasi Muda Toba menginisiasi kegiatan sosialisasi KKNI dan KRS kepada mahasiswa baru UNIMED stambuk 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (08/08), melalui Zoom Meeting dan disiarkan langsung di Instagram @generasimudatoba.

Sosialisasi ini dibuka dengan kata sambutan Ketua Umum Senat Mahasiswa UNIMED Guntur Kurniawan. Dalam sambutannya, Guntur mengapresiasi Generasi Muda Toba yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dan menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru UNIMED 2022 yang sebentar lagi juga akan melaksanakan PKKMB. Guntur berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat untuk seluruh maba dalam membantu proses perkuliahan masing-masing.

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan dua narasumber, yaitu Benzisno Josua Simanjorang yang merupakan mahasiswa Pendidikan Sejarah UNIMED stambuk 2018 yang juga pernah menjabat sebagai Kabid Litbang SEMA FIS UNIMED dan Ruben Panjaitan selaku Wakil Ketua Umum 3 SEMA UNIMED.

Dalam pemaparan pertama, Benzisno menjelaskan kepada para mahasiswa baru bagaimana tips untuk mengerjakan tugas KKNI yang dianggap rumit oleh mahasiswa. Benzisno berharap, KKNI tidak menjadi penghalang kepada mahasiswa baru untuk aktif dalam kegiatan organisasi nantinya. Selanjutnya, Ruben Panjaitan memaparkan bagaimana proses pengisian KRS dan menjelaskan fungsi dari KRS untuk perkuliahan.

Kegiatan yang diikuti oleh 100 orang melalui Zoom Meeting dan 300 mahasiswa baru UNIMED melalui siaran langsung Instagram ini dimoderatori oleh Jeslin Manalu yang juga merupakan Ketua Umum BPM FIS UNIMED.

Generasi Muda Toba sendiri adalah komunitas yang dibentuk menjadi wadah dan tempat untuk mengembangkan bakat anak muda dan sebagai media informasi yang bergerak di kepemudaan dan masyarakat. Selaku pendiri dan penggagas Generasi Muda Toba, Boy Antoni Simangunsong selalu memberi arahan dan motivasi kepada anak muda agar tetap kreatif dan terus berkarya.

Redaktur: Azka Zere Erlthor


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Analisis Digital Marketing & Referral Marketing dalam Meningkatkan Penjualan Jasa Fotografi dan Videografi (Studi Kasus pada Fauve Imagine Medan)

redaksi

7 Bulan Berlalu, Bagaimana Kelanjutan Kasus Mahira Dinabila?

redaksi

Peringati Hari Guru, Mahasiswa PMM USU Sukses Adakan GEMARUN 2022 di SD Negeri Percobaan Medan

redaksi