SUARA USU
Kabar Kampus

Hal Kecil untuk Kemanusiaan, HMM FMIPA USU Adakan Bakti Sosial 2023

Reporter: Annisa Fadhilah 

Suara USU, Medan. Himpunan Mahasiswa Matematika (HMM) FMIPA USU telah mengadakan Bakti Sosial yang dilaksanakan pada 9-10 juni 2023 lalu. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang serbaguna FMIPA USU dan di Lingkungan X Kelurahan Polonia Medan Sumatera Utara.

Rangkaian kegiatan dilakukan selama 2 hari. Pada hari pertama, kegiatan yang dilakukan berupa donor darah yang di support oleh PMI Lubuk Pakam, Lions Club Medan Tridharma, Kalbe, dan Yayasan HOPE. Tak hanya itu, ada juga acara talkshow bertemakan seputar kesehatan mental yang mengundang Siti Habibah Rhadiatullah, S.Psi, M.Psi sebagai pembicara.

Pada hari kedua yakni sabtu 10 juni 2023 HMM FMIPA USU mengadakan kegiatan terjun langsung ke masyarakat dalam bentuk gotong royong, bagi-bagi sembako dan mengajarkan matematika kepada anak anak di sekitar lingkungan tersebut. Dalam hal ini, HMM FMIPA USU juga di-support oleh salah satu lembaga pendidikan dan pemberdayaan yakni Sikkola Rakyat.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan event tahunan dari HMM FMIPA USU. Untuk tahun ini, tema uang diangkat adalah “Little Things to Show Our Sense of Humanity”.

Annisa Ayu Ardita selaku Ketua Tim Kerja pada kegiatan ini dan sebagai Kepala Bidang KOMNAS HMM FMIPA USU mengungkap bahwa tema “Little Things to Show Our Sense of Humanity” ini dilatarbelakangi oleh sikap individualisme yang semakin meningkat di sekitar masyarakat. Sehingga menyebabkan kurangnya kepedulian terhadap sesama.

“Oleh karena itu dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat mengembalikan nilai kemanusiaan yang hampir pudar itu dan menunjukkan bahwa mahasiswa mampu memberikan dampak untuk perubahan yang lebih baik di masyarakat,” ungkap Annisa.

Annisa mengaku bahwa antusiasme dari para anggota pengurus maupun dari para pihak yang terlibat sangatlah luar biasa. Hal itu dibuktikan dengan acara pembukaan baksos yang dihadiri begitu banyak dosen dan perwakilan dari tiap partner support. Dimana pendaftar donor darah tembus di angka 130 pendonor.

“Apalagi di hari kedua juga para pengurus HMM dan stambuk aktif yang hadir sekitar 50-60 orang. I’m grateful for that and proud of my tim kerja,” jelas Annisa.

Para pengurus HMM FMIPA USU berharap apa yang telah mereka berikan untuk masyarakat dapat bisa bermanfaat untuk seterusnya. Apapun bentuknya, keinginan mereka hanya ingin menjadi mahasiswa yang bisa memberikan impact positif sebagai agent of change.

“Dan untuk BAKSOS HMM tahun berikutnya, semoga ada eskalasi dan harus lebih baik dari apa yang sebelumnya,” pungkas Annisa.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Kelompok Magang Administrasi Bisnis 2018 Adakan Kunjungan ke Koperasi Pertanian Indonesia Unit Usaha Minum Kopi Medan

redaksi

Memperingati Hari Pendidikan Nasional, IMF Gelar Sosialisasi Kompetensi Nasional dan Internasional

redaksi

Pergelaran Seni Budaya Simalungun, Melek Budaya Ala IMAS USU

redaksi