SUARA USU
Featured Musik

Hanyut Dalam Lantunan Pop Seblay Sentuhan Danilla

Penulis : M. Wirayudha Azhari

 

Suara USU, Medan. Berselang tiga tahun lamanya sejak album EP Fingers hadir, akhirnya Danilla resmi merilis album ketiganya pada Februari lalu yang bertajuk Pop Seblay.

Pop Seblay merupakan sebuah album penuh makna, yang sangat menggambarkan bagaimana kehidupan Danilla di era pandemi ini. Mengenai makna dari judul album ini sendiri, Danilla menyebut dirinya terinspirasi dari serial video Monyet Seblay yang dibuat oleh seniman visual Fluxcup. Selain itu, Danilla juga menggambarkan perasaan “puas dan nikmat” dibalik kata Seblay tersebut.

“Kita itu misalnya habis kecapekan, makan enak, kenyang, kena angin, terus rasanya kayak ngantuk. Nah, itu seblay. Getting high without any kind of substances gitulah kasarnya,” jelasnya. Dikutip dari CNN Indonesia pada konferensi pers Danilla (21/02).

Pop Seblay sendiri dirangkum dari sebuah persona tongkrongan dan kisah-kisah pertemanannya yang terjadi di lingkaran terdalam. Album ketiganya ini juga merupakan ajang Danilla untuk mempertegas genre lagunya, yaitu genre pop. Karena kerap kali Danilla disebut-sebut sebagai penyanyi indie senja. Lahirnya Pop Seblay sangat berhasil menggambarkan genre pop yang dimaksud Danilla.

Album yang terdiri dari 12 lagu ini, sebenarnya sudah mulai dicicil untuk perilisannya sejak awal Januari lalu. Hal itu ditandai dengan dikeluarkannya single berjudul “MPV” hingga akhirnya berhasil dituntaskan dengan mengeluarkan 11 lagu lainnya pada 22 Februari kemarin.

Alunan melodi dalam album Danilla kali ini akan benar-benar membuat hanyut para pendengarnya. Suara lembut dari Danilla dipadukan dengan dentuman nada yang halus, lalu diselingi beberapa verse yang terdengar seperti dangdut menciptakan sebuah kombinasi sempurna. Album ini tentu saja tidak dinyanyikan sendiri oleh Danilla. Ada beberapa nama musisi yang turut berduet-ria dengan Danilla di beberapa single-nya.

Banyak sekali hal yang menarik dalam album ini. Jika diminta untuk memilih apa lagu favorit dalam album ini, penulis akan memilih tiga lagu favorit. Lagu favorit pertama ialah single pembuka dari album ini yang berjudul “Kudikan”. Menjadi lagu favorit pertama penulis karena dibalut sangat unik dengan prolog dan epilog yang membuat penat berhasil hilang karena diselingi dengan lantunan komedi.

Lalu, lagu kedua yang menjadi single favorit penulis ialah single yang menjadi urutan keempat di album ini yaitu “Berat Badan”. Lagu ini menjadi salah satu andalan penulis karena single ini berhasil menyasar orang-orang yang kerap mempermasalahkan fisik tubuh seseorang. Isu ini juga diangkat Danilla berdasarkan pengalaman pribadinya yang acap kali mendapat komentar mengenai berat badannya. Dari lirik “katanya lebih cantik tanpa dagu dua, katanya lebih menarik yang tak ringan”, Danilla jelas menyinggung orang-orang yang terbiasa mempermasalahkan fisik tubuh seseorang.

Lalu “KIW” berhasil menjadi single favorit ketiga penulis dalam album Pop Seblay. Tidak dibutuhkan banyak alasan untuk menyukai single ini. Penulis benar-benar terpukau dengan lantunan nada dan suara yang disajikan Danilla sepanjang lagu ini diputar. Lantunan yang berhasil membuat pendengarnya “pull up to nowhere”.

Untuk kalian yang penasaran dengan album Pop Seblay, kalian dapat mendengarkannya di berbagai platform stream musik seperti Spotify, Youtube, dan lain sebagainya. Bagi kalian yang sudah mendengarkan, single mana yang menjadi favorit kalian?

 

Redaktur : Lita Amalia

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Menarik! Lagu “Mengenang Bintang” Dinyanyikan Langsung Oleh Dua Pemain Utama Film Petualangan Sherina

redaksi

Mengenal Akreditasi Perguruan Tinggi dan Syarat Ketentuannya

redaksi

Lagu Visiting Hours oleh Ed Sheeran: Andai Ada Waktu Berkunjung Setelah Kematian

redaksi