Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

HIMATEK dan BKKMTKI Himpun Serta Salurkan Dana Peduli Banjir NTT

Oleh: Intan Permata Sari

Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia atau bisa disingkat BKKMTKI, merupakan organisasi yang terdiri dari himpunan mahasiswa teknik kimia seluruh Indonesia.

USU sendiri termasuk kedalam (BKKMTKI) daerah 7 yang terdiri dari himpunan-himpunan mahasiswa teknik kimia berjumlah 10 himpunan dengan teritori wilayah Aceh, Medan, Riau, dan Padang. Tak hanya sebagai wadah silaturahmi dan koordinasi, BKKMTKI juga melangsungkan beberapa kegiatan sosial, seperti yang baru-baru ini mengadakan penggalangan dana, peduli banjir Nusa Tenggara Timur.

Universitas Sumatera Utara yang diwakili HIMATEK (Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia) melaksanakan aksi galang dana turun ke jalan pada kamis (8/4/2021) titik kumpul di Merdeka Walk Jl. Balai kota. Aksi berlangsung mulai sekitar pukul 13.30 sampai 16.00.

Antusiasme warga Medan untuk memberikan donasi cukup besar, hingga menggumpulkan dana sebesar Rp.1.005.000 yang merupakan gabungan dari aksi dana turun ke jalan dan juga penghimpunan dana melalui rekening.

Jika ditotalkan dari seluruh dana yang berhasil dikumpulkan BKKMTKI melalui instagram @bkkmtki_d7 dalam press release nya (23/4) sebesar Rp 33.494.500 dan disalurkan melalui lembaga Cakra Abhipraya.

Richard selaku Pimpinan Daerah Pengabdian masyarakat (pengmas) BKKMTKI daerah 7 mengungkapkan penggalangan dana ini merupakan bagian dari progja Pengmas BKKMTKI daerah 7 yaitu BKKMTKI peduli dimana peran BKKMTKI adalah tanggap, peduli serta peka atas peristiwa kemanusiaan seperti bencana yang tengah menimpa Indonesia.

“Kita sebagai mahasiswa selayaknya turut juga merasakan yang dirasakan saudara-saudara kita yang tengah membutuhkan uluran tangan kita. Telah kita ketahui bersama hal ini juga merupakan implementasi dari Tri dharma Perguruan tinggi, bukan hanya untuk belajar materi perkuliahan tugas kita melainkan dengan hal yang kita lakukan ini kita juga termasuk tahap belajar,” ungkap Richard.

Richard juga mengungkapkan kebahagiaannya sekaligus berterimakasih kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi dalam peggalangan dana kali ini.

“Terimakasih juga saya ucapkan kepada pihak-pihak yang ikut serta dan berkontribusi dalam penggalangan dana ini dan semoga dana yang sudah kita salurkan berguna untuk saudara-saudara kita di NTT,” pungkasnya.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

FORDEKIIS Bahas Sociopreneur dan Digital Berbasis Ilmu Sosial

redaksi

Survei Analisis Serta Kupas Tuntas Program PKMI!

redaksi

Usai Dilantik, Ketua Baru IMP FH USU Siap Menebar Kebermanfaatan

redaksi