SUARA USU
Kabar Kampus

HMDIII Akuntansi Adakan Lomba Poster untuk Kemerdekaan

Foto: Suara.com

Reporter: Salsaghina Muyassar

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, Himpunan Mahasiswa DIII Akuntansi USU mengadakan lomba poster. Kompetisi yang diadakan pada 6 sampai 17 Agustus ini dilakukan secara daring melalui Instagram dan aplikasi Zoom.

Rio Alagin Meliala selaku ketua umum himpunan menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan atas minat dan permintaan peserta berdasarkan survei beberapa jenis lomba. Poster menjadi pilihan yang lebih diminati dibanding e-sports dan sejenisnya.

Walau di tengah pandemi, ia menuturkan bahwa semua orang harus ikut merasakan kemeriahan dan hype dari momen kemerdekaan ini. “Meski sekarang aktivitas kita dibatasi oleh PPKM, namun semua dari kita harus sama-sama semangat untuk menyambut hari merdeka ini,” ujarnya.

Lomba ini terbuka untuk seluruh golongan siswa dan mahasiswa secara individu dari seluruh Indonesia. Rio mengaku tidak menyangka melihat respon para peserta lomba yang antusias.

“Kami tadinya mengira akan ada 40 pendaftar untuk bisa dibilang lumayan banyak, ya, ternyata yang mengikuti lomba poster ini ada sekitaran 250 orang dan yang mengirim poster ada setidaknya 150 peserta. Bisa dikatakan mereka sangat antusias, ya, dalam waktu sesingkat itu,” ungkapnya.

Akhir kata, Rio berharap agar semangat juang kita terhadap negara ini tidak luntur, layaknya semangat juang para pahlawan terdahulu. “Meskipun saat ini banyak yang work from home, atau banyak yang disekat-sekat jalannya, kita tetap harus menumbuhkan semangat merah putih di tengah pandemi. Agar rasa cinta terhadap NKRI ini tidak hancur dan kita tidak mudah goyah terhadap isu-isu hoaks yang berpotensi untuk menghancurkan kita,” tutupnya.

Redaktur: Yulia Putri Hadi

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Puncak Dies Natalis KMK St. Albertus Magnus ke-32, Harapkan Mahasiswa Intelek Tidak Melupakan Nilai Religius

redaksi

Tulis Harapan, Inilah Festival Bunkasai Jepang Adakan Tanabata 

redaksi

Harmoni dalam Memberi: IMPUS Peduli x IMPUS Berbagi Menyapa Panti Asuhan Padang Bulan

redaksi