SUARA USU
Kabar Kampus

Bersiap Menghadapi Dunia Karir dengan Career Hallway AIESEC USU

Foto: Kompas.com

Reporter: Yohanna Febrianti

AIESEC USU mengadakan Career Hallway pada 14 & 21 Agustus lalu. Acara tersebut dihadari kurang lebih 250 peserta dengan Matthew Adriel sebagai moderator.

Career Hallway merupakan program virtual inisiatif dari AIESEC in Sumatera Utara yang diperuntukkan bagi anak-anak muda terutama mahasiswa/i di daerah Sumatera Utara yang sedang bersiap untuk menuju dunia karir setelah perkuliahan. Career Hallway juga mengambil tema “Level Up Your Personal Branding, Kickstart Your Careerpath” dengan 4 (empat) topik yang berbeda-beda.

Zafira sendiri selaku Organizing Committee Vice President of Program menuturkan bahwa Career Hallway merupakan bentuk kepedulian terhadap anak muda agar tetap dapat mengembangkan baik pengetahuan maupun kemampuannya mengenai dunia karir meskipun pandemi tengah melanda.

“Maka dari itu pada tahun 2021 ini merupakan tahun pertama bagi Career Hallway yang nantinya kami akan terus berusaha untuk tetap mengembangkan Career Hallway agar tetap dapat hadir di setiap tahunnya untuk menjadi wadah bagi anak muda untuk mengembangkan pengetahuan maupun kemampuannya dalam dunia karir,” jelasnya.

Untuk Day 1 Career Hallway, AIESEC USU mengundang 2 pemateri luar biasa yaitu Almira Praza yang mengisi sesi pertama dengan talkshow topik Start-Up dan Dhika Munggaran yang merupakan content creator yang memberikan konten informatif di TikTok dan mengisi sesi kedua dengan presentasi topik CV.

Sedangkan pada Day 2 ada Felicia Gunawan yang membawakan materi tentang LinkedIn dan ada Citra Zainuri yang memperkenalkan tentang Human Resource ke partisipan acara Career Hallway. Masing-masing dari mereka menjelaskan secara spesifik tentang apa itu dunia Start-up dan Human Resource serta CV dan LinkedIn. Selain itu mereka juga membeberkan pengalaman mereka sampai ke posisi mereka yang sekarang.

Zahira juga menyampaikan pesan yaitu “nothing too late and nothing too early, but it’s better to be early”. Diharapkan pemuda-pemuda sudah mampu dan siap untuk membentuk personal brandingnya dengan pengetahuan yang mereka miliki. Dari sana mereka juga diharapkan dapat menemukan Career Path yang tepat sesuai dengan kemampuan mereka.

AIESEC in USU sebagai penyelenggara berharap Career Hallway membawa kebermanfaatan bagi para peserta. Mereka juga berharap peserta juga dapat memperluas koneksinya melalui Career Hallway.

Redaktur: Yulia Putri Hadi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pentingnya Silaturahim, Mahasiswa Bidikmisi Se-USU Adakan Family Gathering

suarausu

Webinar Departemen Sosiologi Bahas Society 5.0 dan Perubahan Sistem Pendidikan Tinggi dari Revolusi Industri 4.0 ke Society 5.0

redaksi

UKM Gamadiksi USU Adakan Webinar Gahani untuk Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa dalam Bidang Seni

redaksi