SUARA USU
Musik

I’ll Listen to What You Have to Say oleh Yoon Mi Rae, Lagu yang Bisa Menemanimu di Kala Sepi  

Oleh: Ananda Fahranisa

Suara USU, Medan. Siapa nih Sobat Suara USU yang ngekos dan sering ngerasa kesepian? Atau ketika kamu merasa sudah melakukan yang terbaik tapi hasilnya tidak sesuai? Kadang kita sering banget merasa gak punya siapa siapa untuk bercerita dan ujung – ujungnya jadi stress sendiri. Lagu I’ll Listen to What You Have to Say oleh Yoon Mi Rae menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang sedang merasa putus asa, kesepian dan tidak punya siapa siapa.

Lagu ini dirilis pada 27 Agustus 2015 sebagai soundtrack salah satu drama korea yang sempat ramai berjudul School 2015. Lagu ini dibawakan oleh penyanyi asal Korea Selatan dengan nama panggung Yoon Mi Rae. Dengan durasi 3 menit 14 detik, lagu ini mampu membawa pendengarnya hanyut ke dalam makna lagu yaitu untuk mengajak pendengarnya agar tidak merasa sendiri.

울고있는 슬픈 네게

(Untukmu, yang bersedih dan menangis)

힘들었던 네게

(Untukmu, yang berjuang)

가슴으로 불러주는 널위한 노래

(Aku akan menyanyikan lagu ini untukmu dengan sepenuh hati)

Pada lirik pembuka di atas, lagu ini memulai dengan bait pembuka yang seolah – olah berbicara langsung kepada pendengar. Hal ini sukses menarik pendengar untuk mendengarkan lagu ini lebih jauh dan membawanya masuk ke dalam lagu bahkan ketika lagu baru dimulai.

세상이 늘 아프게해도

(Meskipun jika dunia selalu menyakitimu)

이젠 외로워도

(Bahkan ketika kamu merasa kesepian)

슬퍼도 울지는마

(atau sedih, jangan menangis)

말없이 널 안아줄게

(Aku tanpa kata akan memelukmu)

너의 얘길 들어줄게

(aku akan mendengarkanmu)

Penggalan lirik pada reff lagu di atas membuat pendengar seperti memiliki seseorang untuk berbagi kesedihan. Pada bagian ini, lagu seolah berperan menjadi “teman” yang akan mendengarkan dan memeluk ketika kita sedang merasa sedih. Hal ini juga ditekankan pada lirik di ujung reff.

돌아봐 내가 있을게

(Lihatlah ke belakang, aku akan berada di sini)

니가 흘린눈물모두 닦아줄게)

(Aku akan menghapus semua air matamu)

너의 외로움도

(Bahkan semua kesepianmu)

Penggalan lirik di atas menegaskan bahwa lagu ini akan menjadi “teman” yang akan selalu berada di sekitar kita agar kita tidak merasa sendiri dan kesepian lagi.

Tidak hanya liriknya yang menyentuh, musik melow yang digunakan pada lagu ini juga memegang peran penting dalam menguras emosi pendengar. Dengan ritme yang santai, pendengar dapat lebih memaknai lagu bahkan tanpa melihat liriknya.

Dari lagu tersebut, kita dapat mengambil pesan meskipun kamu merasa kesepian dan putus asa, kini kamu tidak perlu merasa sendiri lagi. Lagu ini akan menemani kamu kapanpun dan di manapun kamu mau. Semoga kamu segera sembuh dari apa-apa yang tidak kamu ceritakan, ya.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Nyanyikan Lagu Heaven dengan Ciri Khasnya Masing-Masing, Calum Scott Kolaborasi dengan Lyodra

redaksi

Serana: Sequel Derana, Lagu Patah Hati Dengan Isu Mental Illness

redaksi

“Bunga Hati’’ Salma Salsabil Ramaikan TikTok, Fenomena Viral Lagu yang Mengguncang Platform

redaksi