SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

IMHU Humbahas Adakan Penggalangan Dana Untuk Korban Puting Beliung

Reporter : Nurjana Sihombing

Suara USU, MEDAN. Ikatan Mahasiswa Humbang Hasundutan (IMHU Humbahas) USU sedang membuka donasi untuk desa-desa yang diterjang angin puting beliung pada. Terdapat dua desa yang mengalami musibah dari bencana alam ini, yaitu Desa Siborboron di Kecamatan Sijamapolang, dan Desa Nagasaribu IV di Kecamatan Lintong Nihuta (24/4).

Tidak ada korban jiwa akibat bencana alam ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta melihat sejumlah kerusakan yang ada. Terdapat 18 rumah yang terdampak dari musibah ini, dengan rincian 14 rumah di Desa Siborboron, dan empat rumah di Desa Nagasaribu IV.

Hendra Silaban selaku Ketua IMHU Humbahas periode 2021/2022 mengatakan bahwa tidak ada jumlah nominal yang ditargetkan dalam kegiatan open donasi ini.

“Untuk nominal uang tidak ada kami targetkan, cuma setidaknya bisa membeli sembako untuk orang yang terdampak itu,” jelasnya.

Kegiatan penggalangan dana ini dilakukan hingga 8 Mei 2022 tetapi tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang. Hendra mengatakan harapannya agar semua turut membantu dan prihatin pada korban yang terdampak musibah ini.

“Kita selaku umat manusia dan juga yang tinggal di Kabupaten Humbang Hasundutan turut merasakan apa yang dirasakan oleh teman kita yang terdampak bencana, mari kita doakan dan kita bantu teman kita yang terdampak bencana melalui penggalangan ini, nantinya  Tuhan akan memberkati kita,” tutupnya.

Penyaluran donasi dapat melalui :

BNI     : 0733897937 (Endang Saulina)

BRI     : 5388-01-013634-53-0 (Hendra Silaban)

DANA/ OVO : 081263501196 (Rozalina Monica Sihite)

 

Redaktur: Agus Nurbillah


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Terpilih Sebagai Ketua Umum HMK FEB USU, Algis Ingin Bentuk Wadah Kemanusiaan

redaksi

Syahrun, Mahasiswi Berprestasi Yang Menginspirasi

redaksi

Semangat Berwirausaha Para Mahasiswa dalam Event Car Booth Sale

redaksi