Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

IMIKS USU Adakan Webinar “Mengenal Kesejahteraan Sosial dan Strategi Jitu dalam Menghadapi Peluang dan Tatanan Dunia Kerja di Era Industri 4.0”

Reporter : Miranda Agnelya Naibaho

Suara USU, Medan. Pada Sabtu (15/09) pukul 10.00 WIB, IMIKS USU sukses mengadakan webinar yang bertajuk ‘Mengenal Kesejahteraan Sosial dan Strategi Jitu dalam Menghadapi Peluang dan Tatanan Dunia Kerja di Era Industri 4.0’. Webinar tersebut dilakukan secara virtual melalui platform zoom meeting. Webinar yang diadakan oleh IMIKS USU ini dihadiri oleh Founder YAFSI (Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia), Badriyah. Webinar ini dibuka dengan kata sambutan dari Kaprodi Ilmu Kesejahteraan sosial, Ketua Umum IMIKS USU dan juga laporan dari Ketua Pelaksana.

“Pada Era Industri 4.0 ini, yang dibutuhkan adalah orang orang yang memiliki high skill dan tentunya berkaitan dengan bidangnya masing-masing. Ilmu Kesejahteraan Sosial termasuk pilihan favorit, yang berarti memiliki peluang dalam konteks pengembangan. Dan sekarang ini, tinggal bagaimana kita menghadapi dan mengikuti perkembangan di era digital.” Ucap Agus Suriadi selaku Ketua Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP USU.

Mengangkat pembahasan mengenai kesejahteraan sosial dan peluang karirnya di era 4.0, Badriyah menyimpulkan bahwa Kesejahteraan Sosial itu mencakup berbagai usaha yang dikembangkan untuk meningkatkan taraf hidup manusia. Baik fisik, mental, sisi sosial, dan juga ekonomi.

Karena webinar ini dominan dihadiri oleh mahasiswa Kesejahteraan sosial, Badriyah berharap agar setelah webinar ini berakhir mahasiswa yang merasa salah mengambil jurusan, tersesat, atau bahkan ragu dapat merasa tercerahkan.

Badriyah menambahkan bahwa lulusan Ilmu Kesejahteraan Sosial dapat bekerja di Lembaga pelayanan sosial, perusahaan, rumah sakit, sekolah, dan LSM sebagai pekerja sosial. Bahkan, dapat menjadi Aparat Sipil Negara ( ASN).

“Adik-adik sudah bisa mencari passion atau mencari tahu hal mana yang kalian sukai mulai dari sekarang, jangan nunggu nanti! Saya saja bisa sampai dititik ini prosesnya lama, mulai tahun 1997 sampai sekarang ini,” ungkapnya.

Redaktur: Zukhrina Az Zukhruf

Related posts

Pemira USU 2020 Ditunda

redaksi

UKM Paduan Suara Ulos USU Open Recruitment, Yuk Cek Ketentuannya!

redaksi

Survei Analisis Serta Kupas Tuntas Program PKMI!

redaksi