Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Kenal Lebih Dekat dengan USU Menfess 21!

Oleh : Valeshia Trevana

Suara USU, MEDAN. Akun instagram @usu.menfess21 telah menyita perhatian para mahasiswa di USU. Akun ini penuh dengan para mahasiswa yang ingin menyatakan cinta atau sekedar menyemangati gebtan atau sahabat mereka.

Tapi, Sobat Kampus penasaran ga nih? Kira-kira siapa ya sosok dibalik akun menfess ini? Dilihat dari QnA, mereka menyebutkan sosok dibalik akun ini ada tiga orang. Saat diwawancarai pada Jumat (27/8), admin akun ini menegaskan bahwa sedari awal mereka memutuskan membuat akun ini, mereka memang sudah merencanakan keanoniman identitas mereka. Mereka juga menambahkan jikalau mereka belum ada pikiran atau rencana untuk membuka identitas mereka.

Awalnya admin 1 dan admin 2 hanya sekedar iseng untuk membuat aku ini, kemudian admin 2 menyarankan untuk membuat akun khusus menfess seputar USU dan admin 1 pun setuju. Namun, pada akhirnya pembuatan akun instagram @usu.menfess21 ini bukan hanya gurauan semata, tetapi untuk menjembatani interaksi antara mahasiswa-mahasiswi USU.

Selain itu, kondisi saat kuliah dilaksana secara daring sehingga mereka merasa minimnya interaksi antara mahasiswa diambah lagi kedatangan para maba yang belum tau tentang kampus dan berkuliah lewat zoom atau google meet saja. Jadi, para admin ini ingin akun instagram ini jadi tempat berinteraksi dengan bebas namun tetap memperhatikan norma kesopanan.

“Kami juga pengen jadi makcomblang rahasia bagi mahasiswa-mahasiswa USU dan penyampaian pesan pesan penting ataupun manis untuk mahasiswa USU hahaha”, tambah mereka.

Pada saat pembuatan akun ini, mereka berencana akun ini hanya didekdikasikan untuk mahasiswa stambuk 2021 saja, akan tetapi banyaknya permintaan agar akun ini bebas untuk semua angkatan, maka para admin ini pun memutuskan bahwa akun ini bisa untuk semua angkatan.

Biasanya akun seperti menfess ini kita temukan di Twitter saja, tetapi mereka memutuskan membuat menfess di instagram dengan konsep yang cukup unik. Saat ditanya mengapa menggunakan instagram dan bukan Twitter, mereka mengatakan bahwa banyak mahasiswa USU yang tidak terlalu aktif di Twitter.

“Di instagram pastinya lebih banyak dan lebih terjangkau karena para mahasiswa pasti punya aplikasinya. Banyak mahasiswa baru yang harus membuat instagram demi tugas PKKMB. Jika ada mahasiswa/i pengguna Twitter, biasanya usernamenya banyak yang random dan admin merasa akan sulit mencari akun Twitter para mahasiswa USU,” ungkap para admin ini.

Mereka juga menceritakan beberapa pengalaman mereka dari yang menyenangkan hingga menyebalkan ke kru Suara USU.

“Untuk pengalaman selama kita buka akun ini dan jadi admin akun ini menyenangkan rasanya dapat dipercayai oleh tiap mahasiswa/i dan teman-teman lainnya untuk membangun interaksi. Kami juga tidak menyangka antusiasme mahasiswa/i usu bisa se-luar biasa ini. Kami merasa terharu ternyata akun ini dapat diterima dengan baik oleh mereka,” jelasnya.

Mereka (red: para admin USU Menfess menuturkan bahwa mereka mengerti jika kadang para mahasiswa USU bersifat menjengkelkan. Para mahasiswa pastinya amat menanti-nanti kapan pesan mereka dapat disiarkan di USU Menfess.

“Kalau untuk anak USU yg ngeselin yang nyepam gitu ada. Tapi kami juga paham kok pasti mereka ga sabar dan mikir “kenapa menfess aku belum diupload ya sama admin-nya?”  “Apa perlu dua kali ngingetin ya biar diupload?”. Kalau untuk nyepamnya masih wajar, ya tidak apa-apa masih ditoleransi. Kadang kesalnya itu, dikit sih, lebih ke mereka yang pada nyepam untuk menanyakan para sender menfess padahal sudah diberitahu bahwa itu adalah rahasia,” pungkasnya.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

Ini Harapan Ketua Baru HIMATIF USU

redaksi

Dua Dari Enam Kandidat Calon Rektor USU Mengundurkan Diri Sebelum Audisi

redaksi

Jalur SBMPTN USU Terima 3080 Calon Mahasiswa Baru dan Meraih Peringkat 9 Peminat Terbanyak Nasional

suarausu