SUARA USU
Kabar Kampus

IMPM Adakan Vaksinasi Dosis-3 Guna Memperkuat Imunitas Tubuh Masyarakat

Repoter: Arnoldus Prima Naibaho/Resti Lumbagaol

Suara USU, Medan. Ikatan Mahasiswa Peduli Masyarakat baru saja mengadakan vaksinasi booster di Aula Psikologi Gedung C pada Sabtu (12/08). IMPM bekerja sama dengan Puskesmas Padang Bulan menyediakan 500 dosis vaksin dengan jenis vaksin Pfizer.

Teguh Anwar Nurhakim salah seorang panitia pelaksanaan vaksinasi ini mengungkapkan tujuan dilaksanakannya kegiatan vaksinanasi ini, “seperti yang kita tahu, USU akan segera mengadakan perkuliahan tatap muka. Jadi kami ingin membantu teman-teman mahasiswa USU yang belum mendapatkan vaksin booster yang mana kita tahu itu adalah syarat untuk mengikuti perkuliahan tatap muka nantinya”, ungkap Teguh.

Meski dengan tujuan tersebut, Teguh mengungkapkan bahwa sasaran vaksin booster ini bukan terkhusus untuk mahasiswa USU.

“Mahasiswa USU memang menjadi sasaran utama, namun bukan berarti masyarakat luar tidak bisa mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Dari yang datang hari ini juga banyak yang dari masyrakat luar atau bukan mahasiswa USU,” jelasnya.

Ditanya soal antuasisme masyarakat terhadap kegiatan vaksinasi ini, menurut Teguh sendiri antusiasme yang diterima cukup besar, “antusiasme masyarakat cukup besar. Terlihat dari jumlah pendaftar melalui link google form yang kami sebarkan yang mencapai 400 an orang, itu sebabnya kami juga menyiapkan vaksin sebanyak 500 dosis,” jelasnya.

Teguh juga mengungkapkan harapannya terhadap terlaksananya vaksinasi booster ini, “vaksinasi booster ini bisa menjadi suatu wadah untuk lebih peduli terhadap Kesehatan diri sendiri terutama vaksin booster sebagai tambahan pelindung dari dua vaksin sebelumya. Dengan kita booster, kita tambah memperkuat imunitas diri kita. Jadi harapan saya agar kedepannya masyarakat lebih aware terhadap vaksinansi khususnya vaksin booster,” tutup Teguh.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

KMK St. Yohannes Don Bosco FISIP USU Sukses Adakan Studi Banding dengan Tiga Universitas Ternama Indonesia

redaksi

BEM Fakultas Teknik Adakan Pelantikan Setelah Enam Bulan Pemira

redaksi

Berfokus pada Pengolahan dan Pemasaran Cincau, IMASEP FP USU Adakan Seminar Nasional bersama DPW 1 POPMASEPI

redaksi