SUARA USU
Kabar Kampus

Isu Perkuliahan Tatap Muka, Wakil Rektor I: Masih Dalam Proses Pematangan

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. Khalayak kampus baru-baru ini dihebohkan dengan adanya wacana perkuliahan tatap muka yang disebar lewat campaign untuk mengikuti vaksinasi pada Senin (26/09). Pesan yang beredar mengatakan bahwa kegiatan pembelajaran tatap muka akan berlangsung pada Oktober. Hal ini tentunya menjadi buah bibir di lingkungan kampus khususnya mahasiswa.

Edy Ikhsan, Wakil Rektor I Universitas Sumatera Utara mengungkapkan bahwa hal ini masih dalam proses pematangan. Mengingat perkuliahan tatap muka (PTM) memerlukan persiapan yang tak sedikit. Pihak kampus bersama dengan Satgas Covid mengaku bahwa target terbaru dari PTM adalah 1 bulan kedepan yang sifatnya juga terbatas.

“Masih dipersiapkan, Satgas Covid USU sedang mempersiapkan  dan masihdalam proses pematangan. Mungkin dibutuhkan waktu 1 bulan lagi untuk memulai PTM yg sifatnya juga terbatas, hybrid,” tuturnya.

Dosen Fakultas Hukum ini juga menuturkan bahwa vaksinasi 20.000 mahasiswa yang kali ini diadakan terbuka untuk seluruh mahasiswa USU, tak lagi hanya semester 5 keatas.

“Sudah ada info yang terbaru. Tidak lagi terbatas kepada mahasiswa semester 5, melainkan seluruh mahasiswa USU,” ungkapnya.

Senada dengan Edy, Anas Alfarizi yang merupakan Wakil Presiden Mahasiswa USU menuturkan bahwa vaksinasi kali ini akan memprioritaskan mahasiswa USU, namun ada opsi untuk masyarakat.

“Sejauh ini masi diprioritaskan untuk mahasiswa dulu, ada opsi untuk masyarakat jika angka (vaksinasi) mahasiswa sudah banyak (red: melaksanakan vaksinasi),” pungkasnya.

Redaktur: Yulia Putri Hadi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Program Studi S1 Gizi USU Laksanakan Sosialisasi Pentingnya Sarapan bagi Mahasiswa

redaksi

UKM Rain Forest Adakan Webinar Pengenalan Ekosistem Hutan Mangrove

redaksi

Berdiri Sejak Tahun 1955: Panti Asuhan Al-Washliyah Kota Medan dan Minimnya Pengetahuan tentang Pentingnya Peran Pekerja Sosial

redaksi