SUARA USU
Entertaiment Musik

Jangan Takut untuk Menunjukkan Dirimu Melalui Lagu “True Colors”

Sumber: YouTube Peacock Kids

Oleh: Khalda Mahirah Panggabean

Suara USU, Medan. True Colors adalah sebuah lagu yang ditulis oleh Billy Steinberg dan Tom Kelly. Lagu ini merupakan lagu pertama dalam album kedua penyanyi Cyndi Lauper yang dipopulerkan oleh Anna Kendrick dan Justin Timberlake.

Menurut penulisnya, lagu True Colors ini berkisah tentang seorang wanita yang tidak bahagia dalam kehidupan rumah tangganya dan selalu berupaya menutupi kesedihannya itu dengan menggunakan make up yang tebal. Ia merasa tertekan dengan lingkungan pergaulan yang berat dan berbagai hedonis yang kurang menghargai keunikan individu.

Lagu ini pernah menjadi tema dalam beberapa acara bertema kemanusiaan dalam skala internasional. Salah satu acara yang menggunakan lagu ini adalah pada kegiatan kampanye Hak Asasi Manusia oleh PBB tahun 2007 lalu.

You with the sad eyes
Don’t be discouraged, oh I realize
It’s hard to take courage
In a world full of people
You can lose sight of it all
The darkness inside you
Can make you feel so small

Lagu ini dimaksudkan untuk orang agar selalu semangat menjadi dirinya sendiri. Lagu ini juga bermakna agar seseorang memperlihatkan karakter secara asli dan natural untuk menunjukkan pribadi secara nyata atau sesungguhnya. Tunjukkanlah bahwa dirimu adalah individu hebat yang berani dan jangan takut hanya karena pengaruh orang lain.

Lagu ini memiliki daya tarik tersendiri dengan kekhasan terhadap lirik lagu oleh sang pencipta lagu. Selain itu, penggunaan melodi lagu ini disesuaikan dengan lirik yang syahdu dan tenang, sehingga pendengar semakin terbawa dengan lirik tersebut.

And I see your true colors
Shining through
I see your true colors
And that’s why I love you
So don’t be afraid (don’t be afraid)

Pada lirik selanjutnya, penulis berpesan bahwa jangan takut untuk menunjukkan warna dirimu, sebab dirimu sangat berwarna dan dicintai. Standar kecantikan bukanlah kulit putih, tinggi semampai, tidak berjerawat, bibir indah, berambut lurus dan berwajah oval. Padahal sebenarnya standar kecantikan di dunia ini sesungguhnya tidak ada yang baku karena kecantikan yang sejati justru tidak terlihat dari luar, tetapi dari dalam hatimu.

Lagu ini sangat cocok untuk kamu yang sedang insecure atau membutuhkan semangat. Jadi, tunggu apalagi? Jangan lupa dengarkan lagu ini di platform kesayanganmu!

Redaktur: Grace Silva


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

“Love Wins All” Karya IU Tentang Ungkapan Cinta dan Terima Kasih

redaksi

Tragedi di Balik Lagu Berita kepada Kawan

redaksi

Memaknai Arti Hidup Lewat Lagu “Birth” JKT48

redaksi