SUARA USU
Kabar Kampus

Jelang Idul Fitri, ini Pesan dan Seruan Ketua LPTQ USU!

Oleh: Agus Nurbillah dan Putri Miftahul

Suara USU, Medan. Ketua UKM Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) USU, Zainal Habibi Situmeang mengajak civitas akademika USU untuk meningkatkan kualitas hubungan dengan Allah dan sesama manusia di penghujung Ramadhan tahun ini.

“Hal utama yang harus dipersiapkan pada Idul Fitri ini ialah memanfaatkan sisa-sisa Ramadan dengan amalan sebanyak-banyaknya, sehingga hablum minallah kita menjadi lebih baik. Kemudian meningkatkan hablum minannas dengan saling memaafkan antar sesama, sehingga kita menjadi hamba Allah yang suci, Insyaallah,” ujar Zainal saat diwawancarai Suara USU via Whatsapp, Senin (10/5).

Selain itu, Idul Fitri yang masih bernuansa pandemi membuat Zainal merasa kesehatan adalah hal yang tidak boleh disepelekan.

“Tetap jaga kesehatan, patuhi anjuran pemerintah, yaitu 3M: memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dimanapun kita berada. Kalau tidak ada hal penting di luar rumah, sebaiknya tetap stay di rumah,” ujarnya.

Terakhir, Zainal berharap Idul Fitri tahun ini kita saling memaafkan dan sama-sama berdoa semoga Idul Fitri kedepannya dapat kembali normal tanpa ada kekhawatiran terhadap COVID-19.

“Kami dari LPTQ USU mengajak kita semua civitas akademika untuk terus berdoa kepada Allah SWT supaya COVID-19 ini di angkat oleh Allah SWT, ” tutupnya.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

redaksi

UKM Klinik Tanaman USU Adakan Seminar Nasional Bahas Hama dan Penyakit Tumbuhan

suarausu

Mulai 2 Juni, USU Berlakukan Pembatasan Kegiatan

redaksi