SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

Kejagung RI Goes To Fakultas Hukum USU Terlaksana, Berikut Pesan dari Ketua IKA FH

Reporter : Fathan Mubina/Grace Pandora

Suara USU, Medan. Selasa Pagi (12/9) telah diselenggarakan acara Kejagung RI Goes To Fakultas Hukum yang di inisiasi oleh ikatan alumni Fakultas Hukum USU. Acara ini diadakan secara hybrid dengan penyelenggaraan luring yang Bertempat di ruangan DPF FH USU dan daring lewat aplikasi zoom meeting.

Selain dihadiri oleh Hasrul Benny Harahap sebagai ketua IKA FH USU, acara Kejagung RI Goes To Fakultas Hukum juga dihadiri oleh dekanat yang diwakili oleh Wakil Dekan II FH, Puspa Melati Hasibuan.  Adapun pemateri acara ini yaitu Fadli Alfarisi selaku Jaksa muda di Kejaksaan agung RI, Fadli membawakan materi seputar tata cara mendaftar di kejaksaan.

Acara berlangsung khidmat yang dimulai pukul 09.00 WIB, diawali dengan sambutan oleh Hasrul. Selanjutnya Benny menerangkan bahwa kegiatan hari ini merupakan acara sosialisasi dari Kejaksaan Agung dalam rangka pembukaan CPNS di tanggal 16 September yang akan datang. “Keinginan kami pada hari ini, mahasiswa diberikan sosialisasi bagaimana sebenarnya proses masuk dan berikut jenjang karir di Kejaksaan, alumni sangat berterimakasih kiranya kerjasama ini terjalin secara berkelanjutan.” Jelas Benny.

Dalam acara ini juga, Benny berpesan selaku ketua IKA FH untuk tidak melupakan Fakultas Hukum USU dan juga almamater. “Dengan informasi dan juga persiapan yang matang Abang yakin, kalian sukses menjadi Jaksa, namun yang penting pesan Abang sebagai Ketua IKA, jangan lupakan almamater beserta kampus USU ini. Ikatan Alumni merupakan satu hal penting yang kadang diabaikan namun memiliki pengaruh masa depan yang cukup signifikan,” lanjut Benny.

“Sumber daya manusia yang unggul dan berintegritas memungkinkan hukum nasional bekerja dengan baik, untuk itulah, kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya, yang turun langsung ke kampus-kampus Fakultas Hukum, untuk mensosialisasikan peluang berkarir di kejaksaan” tutur Puspa dalam mewakilkan kata sambutan apresiasi dari Dekan FH USU.

Menjadi jaksa merupakan salah satu tujuan utama mengapa banyak mahasiswa mengambil jurusan Hukum seperti yang dikatakan puspa dalam sambutannya, “Salah satu institusi favorit lulusan fakultas Hukum USU ialah menjadi Jaksa, atau dapat berkarir di Institusi Kejaksaan Indonesia”.

Pemaparan materi terkait dengan tips seleksi menjadi jaksa berlangsung dengan khusyuk, di akhir pemaparan materi, Fadli membagikan data bahwa saat ini rakyat Indonesia memiliki kepercayaan yang sangat tinggi, dibuktikan dengan survey seberapa tinggi kepercayaan masyarakat terhadap institusi pemerintah, yang menghasilkan Kejaksaan di posisi pertama dengan skor 81.2 %. “Dengan prestasi yang sebegitu besarnya yang membuahkan hasil yaitu kepercayaan terhadap kejaksaan tumbuh yang mungkin dalam sejarah kejaksaan, angka ini merupakan angka tertinggi yang pernah diperoleh, dimana 81,2 % unggul diantara penegak hukum lainnya terutama KPK, yang semoga angka ini dapat kita pertahankan” tutur Fadli.

“Membaca sejarah itu baik, tetapi lebih baik lagi adalah menjadi bagian dari sejarah itu sendiri” tutup Fadli dengan quotes.

Redaktur: Taty Kristina 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Setahun Pandemi, Bagaimana Nasib PKL di USU Sekarang?

redaksi

USU Libatkan UKM, Adakan Pembinaan di Desa Sempajaya

redaksi

Ikatan Mahasiswa Peduli Masyarakat (IMPM) Lakukan Aksi Donor Darah

redaksi