SUARA USU
Opini

Ketidakjelasan Pelaksanaan Kongres Mahasiswa USU

Oleh: Affif Nikki Anwar

Suara USU, Medan. Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) Interim Universitas Sumatera Utara (USU) berencana melaksanakan Kongres Mahasiswa dalam waktu dekat. Namun, Kongres Mahasiswa yang dirancang oleh PEMA Interim menuai ketidakjelasan dalam proses penyelenggaraannya.

Pasalnya, kegiatan Kongres Mahasiswa ini digadang-gadang akan selesai sebelum pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Tetapi, sampai saat ini masih belum tercuat kabar tentang bagaimana, kapan, dan dimana kongres tersebut akan dilaksanakan.

Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di USU juga tidak memperoleh informasi secara rinci terkait pelaksanaan Kongres Mahasiswa. Hal ini menyiratkan bahwa seakan-akan Ormawa tidak terlibat dalam pelaksanaan kongres tersebut dan hanya diisi oleh segelintir kalangan saja.

Padahal sebelumnya, PEMA Interim sudah merilis tahapan kegiatan sebelum diadakannya kongres, yaitu Road to Kongres Mahasiswa “Uji Publik”. Kegiatan ini juga sudah dilaksanakan pada tanggal 5 Juli 2023 di Aula FISIP USU.

Sebulan telah berlalu sejak kegiatan Uji Publik, masih belum ada kejelasan tentang pelaksanaan Kongres Mahasiswa sehingga keprihatinan terkait kegiataan ini terus menjadi perbincangan di kalangan mahasiswa. Diharapkan PEMA Interim dapat mengambil langkah untuk merestorasi kepercayaan mahasiswa terhadap hal tersebut.

 

Redaktur: Anggie Syahdina Fitri

Related posts

Keluarga Broken Home, Apakah Mempengaruhi Prestasi Akademik Mahasiswa?

redaksi

Kesehatan Mental Untuk Semua

redaksi

Kontroversi Kepemimpinan Muhammad Aziz Syahputra di BEM USU

redaksi