SUARA USU
Kabar Kampus

Ketok Palu, USU Resmi Laksanakan PTM Semester Depan

Reporter : Lita Amalia

Suara USU, Medan. Menyambut semester ganjil yang tiba sebentar lagi, Universitas Sumatera Utara dipastikan akan kembali menggelar perkuliahan secara tatap muka. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Direktur Pengembangan dan Pendidikan USU Dr. Anggia Muchtar S.T., pada Selasa (11/8), yang menyebutkan bahwa perkuliahan pada semester depan sudah bisa diikuti oleh seluruh civitas akademika dengan luring secara penuh.

Persiapan yang dilakukan oleh pihak kampus dalam menunjang perkuliahan luring ini dilakukan dengan menerapkan vaksin dosis ketiga sebagai upaya nomor satu dalam pencegahan klaster Covid-19. Selain itu juga turut melakukan evaluasi berkala terhadap proses pembelajaran, serta tetap memantau situasi kampus bersama satgas Covid-19 USU.

Perihal surat keputusan, Dr. Anggia menyatakan akan segera menerbitkan surat tersebut dalam jangka waktu secepatnya. “Segera dalam bulan ini,” putusnya pada wawancara lewat Whatsapp (11/8).

Menanggapi pernyataan dari kampus tersebut, mahasiswa FKM USU stambuk 2019 Gideonita Clara merasa keputusan yang diambil kampus sangatlah positif. “Karena bagi saya pribadi perkuliahan secara luring jauh lebih efektif dikarenakan mahasiswa dapat berinteraksi langsung dengan dosen tanpa harus terhambat dengan masalah koneksi jaringan dan juga rentan mendapatkan distraksi dari berbagai aspek.” Hal yang sama juga diungkapkan oleh M. Taufik Hidayat yang menyebutkan bahwa perkuliahan secara luring lebih membawa nuansa “perkuliahan” yang sebenarnya bagi mahasiswa.

Redaktur : Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Covalen Study Group (CSG) Adakan Aksi Galang Dana Peduli Palestina

redaksi

Tim Mahasiswa Fasilkom-TI USU Raih Peringkat Pertama dalam Meningkatkan Literasi Bagi Penyandang Disabilitas

redaksi

USU Terima Perpanjangan Masa Studi Dampak Pandemi Covid-19

redaksi