SUARA USU
Kabar Kampus

Ketua Umum Terpilih Himpunan Mahasiswa Langkat Komisariat USU Periode 2022/2023

 

Reporter : M. Fikih Firmansyah dan Inneke Kiki Rizki

 

Suara USU, Medan. Himpunan Mahasiswa Langkat Universitas Sumatera Utara (HIMALA USU) baru-baru ini menggelar Musyawarah Komisariat ke-V pada Sabtu (26/2), di Aula Kantor Camat Tanjung Pura, Kab. Langkat.

Acara ini dihadiri oleh alumni demisioner HIMALA USU generasi I-IV dan tim formatur periode kepengurusan sebelumnya, para undangan dan Pengurus Komisariat HIMALA USU periode 2021-2022. Pada agenda MUSKOM ke-V ini, HIMALA USU memaparkan laporan pertanggungjawaban program kerja satu periode kepengurusan 2021-2022. Selain melaporkan pertanggungjawaban program kerja setiap Departemen dan BPH, MUSKOM juga memiliki tujuan yaitu pemilihan Ketua Umum baru untuk periode 2022-2023. Pemilihan ketua umum ini merupakan sesuatu yang wajib dijalankan setiap melaksanakan MUSKOM. Hasil Musyawarah memutuskan M. Rafli dari Fakultas Teknik 2020 terpilih sebagai Ketua Umum baru periode 2022-2023.

Pada kesempatan kali ini alumni dan demisioner berharap M. Rafli menjadi Ketua Umum yang bertanggungjawab, disiplin dan tetap menjaga HIMALA di masa yang akan datang. Naufal Hisyam selaku Ketua Umum 2021-2022 mengatakan bahwa semoga kedepannya kegiatan-kegiatan HIMALA tetap berjalan berdasarkan asas kekeluargaan dan menyebarluaskan kegiatan berbasis masyarakat untuk mewujudkan semboyan berjuang demi tanah kelahiran dan tanah air. Naufal Hisyam juga berharap semoga HIMALA tetap menjadi wadah bagi mahasiswa asal Langkat untuk berkreasi, berkeluarga, berinovasi, dan berprestasi.

Mengenai visi dan misi kepengurusan kali ini, M. Rafli akan memfokuskan pada prestasi dan kreasi. “Di Langkat ini pasti ada prestasi dan kreasi, jadi aku mau HIMALA USU ini jadi suatu tempat yang menampung bakat-bakat yang ada di Kabupaten Langkat ini, nanti bisa kami dokumentasikan, lalu masukkan ke media sosial atau dimanapun,” ungkap Rafli.

Pada kesempatan ini juga Ketua Umum terpilih mengucapkan banyak terima kasih karena sudah mau mempercayai dirinya dalam mengemban amanah ini, dan juga berharap kepada semua pengurus HIMALA USU agar lebih aktif dalam memajukan HIMALA USU ini.

“Saya harap HIMALA dapat menjadi wadah berkreasi dan tempat berkeluh kesah bagi semua orang yang ada di Kabupaten Langkat. Tidak hanya untuk pengurus, tidak hanya untuk mahasiswa, tapi untuk semua orang yang berada di Kab. Langkat sebagai bentuk wujud dari berjuang demi tanah kelahiran. Saya juga berharap agar setiap agenda yang dilaksanakan oleh HIMALA USU ini dapat menjadi ajang silaturahmi sesama anggota bahkan sesama pengurus HIMALA dan organisasi lainnya,” ujarnya.

 

Redaktur : Lita Amalia


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Tetap Optimis, Delegasi FH USU Berhasil Raih Juara II dalam Kompetensi Profesi Jaksa Tingkat Nasional di Universitas Gorontalo

redaksi

Hari Penganugerahan 2021, USU Berikan Apresiasi Mahasiswa Berprestasi dan Dosen Best Advisor

redaksi

USU Gelar Talkshow Seputar PIMNAS dan Pameran Poster Terbuka

redaksi