SUARA USU
Kabar Kampus

Ketua Umum Terpilih UKMI Al-Falak FMIPA USU Siap Ciptakan Kader Berkualitas dan Berprestasi

Reporter: Uly Delfiani Hasibuan

Suara USU, Medan. Rizky Ramadhan Tampubulon, mahasiswa Program Studi Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) telah diamanahkan menjadi Ketua Umum UKMI Al-Falak USU periode 2022/2023. Terpilihnya mahasiswa stambuk 2020 ini sebagai ketua umum baru merupakan hasil keputusan formatur. Formatur sendiri merupakan orang yang dipilih dan ditetapkan oleh forum untuk menyeleksi dan menguji bakal calon ketua hingga menjadi ketua umum terpilih.

Rizky menuturkan, selama pandemi Covid-19 yang telah melanda Indonesia sekitar dua tahun telah berdampak banyak pada keberlangsungan dakwah di lingkungan kampus, terkhusus di FMIPA USU. Oleh sebab itu, Rizky membawakan visi untuk mengembalikan semangat dakwah UKMI Al-Falak sebagai estafet dakwah dan berperan aktif dalam syiar Islam, baik di lingkungan dalam kampus maupun luar kampus.

Untuk merealisasikan visi yang dibawanya, Rizky memiliki misi di antaranya :

  1. Meningkatkan dan menguatkan fondasi spiritual dan kualitas kader melalui pembekalan kader dakwah.
  2. Menunjukkan eksistensi UKMI Al-Falak melalui kegiatan yang melibatkan mahasiswa, civitas academica, ataupun masyarakat sekitar.
  3. Menjalankan dan manjaga keberlangsungan mentoring.
  4. Memperkuat ukhuwah sesama kader untuk meningkatkan solidaritas dan kekompakan kader dakwah.
  5. Menjaga silaturahmi yang baik kepada dosen dan civitas academica di lingkungan kampus.

Lebih lanjut, Rizky menjelaskan salah satu program kerja yang nantinya akan direalisasikan pada kepengurusan periode kali ini, seperti bakti sosial, ramadhan berbagi, serta kegiatan sosial lainnya.

Berkaca pada kepengurusan sebelumnya, Rizky mengatakan bahwa kepengurusan pada periode kali ini memiliki tugas untuk terus meningkatkan dan memaksimalkan kinerja pada kepengurusan sebelumnya. Salah satunya adalah dengan ditingkatkan dan dimaksimalkannya masalah ukhuwah dan semangat dakwah kadernya.

“Harapan saya sebagai ketua terpilih adalah merealisasikan visi dan misi dikepengurusan kali ini, kami bisa membawa perubahan kepada lingkungan fakultas, kampus ataupun di luar kampus. Saya berharap UKMI Al-Falak kembali pada masa gemilangnya, yang menjadi wadah untuk menciptakan kader yang berkualitas dan berprestasi,” pungkas Rizky.

Redaktur: Azka Zere Erlthor


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Angkat Judul Salam dari Binjai, Delegasi USU Sabet Juara 1 Pada LKTI Edufair di Universitas Jenderal Soedirman

redaksi

Pendaftaran Beasiswa Daerah 3T Tahun 2023 Resmi Dibuka!

redaksi

Mahasiswa USU Raih Prestasi pada Ajang Intellectual Dialogue of Economics XVII Universitas Brawijaya

redaksi