Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Kisah Inspiratif dari Fakultas Farmasi, Bagi-Bagi Takjil untuk Mahasiswa Tiap Hari!

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri, Yessica Irene, dan Hafaz Sofyan

Foto: Wirayudha Azhari Lubis

Suara USU, Medan. Cerita kebaikan bulan Ramadhan kali ini, kita awali dari Fakultas Farmasi. Fakultas yang terletak di pintu 4, tepatnya jalan Tri Dharma ini memiliki kisah inspiratif yang mungkin bisa dicontoh oleh fakultas lainnya di Universitas Sumatera Utara (USU).

Mereka membagikan hidangan berbuka atau biasa disebut takjil secara cuma-cuma kepada seluruh mahasiswa USU yang sedang berpuasa. Untuk mendapatkan takjil gratis ini, mahasiswa harus mengisi formulir online di Bit.ly/TakjilanFarmasi2021 dengan menyertakan nama, Nomor Induk Mahasiswa dan nomor telepon yang dapat dihubungi. Bahkan, terdapat kolom saran untuk menu berbuka selanjutnya.

Sri Wahyuni, mahasiswa Fakultas Farmasi stambuk 2017, penjaga stand dan panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi dari Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Masjid As-Syifa’ dan beberapa mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) At-Thibb.

“Sebenernya ini yang ngadai Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Masjid As-Syifa’ Farmasi, kita ngebantuin, bikin google formnya, ngeshare,”  jelas Sri. 

Terkait penyediaan konsumsi takjil, Sri menjelaskan bahwa BKM yang menyediakan. Lalu mahasiswa membantu proses pembagian. Setiap harinya, terdapat 50 takjil yang bisa dibawa pulang oleh para mahasiswa USU secara cuma-cuma.

“Ibunya yang pesen dari BKMnya. Dari 2 hari yang lalu tuh batesnya 50 orang satu hari. Donaturnya dari dosen-dosen Farmasi. Bisa DM ig Mesjid As-Syifa, boleh DM ke UKMI At-Thibb, nanti dikoordinasikan sama departemen kenaziran. Tapi kalau kemungkinan lebih, bisa diusulkan ke BKMnya untuk ditambah untuk hari berikutnya,” tuturnya.

Diah Ajeng yang merupakan rekan Sri menjelaskan jika ada takjil yang tersisa atau tidak diambil oleh pendaftar, mereka akan membagikannya ke satpam ataupun pihak lain yang membutuhkan.

“Nanti inikan ada nomor telfonnya, kalo dia nggak datang bisa dihubungi nomornya, dan kalo berlebih bisa kita kasih ke satpam-satpam yang di depan. Kebanyakan mahasiswa lama, banyak yang lagi nyusun skripsi, hahaha. Gapapa setiap hari ngelist,” ucap Ajeng tertawa

Amri, mahasiswa Fakultas Farmasi stambuk 2017, menerangkan bahwa ia mengetahui informasi ini dari group chat. Ia dan kawan-kawan merasa sangat terbantu dengan adanya pembagian takjil gratis ini.

“Iya tau dari group, makanya kesini, mau sekalian ngambilin punya kawan juga,” jelasnya.

Penyunting: Yulia Putri Hadi

Related posts

Inagurasi di Mata Mahasiswa USU Saat Ini

redaksi

Sekarang Tinggal Aku Dan Kenangan

suarausu

Ella, Wajah Baru Ketua Umum KBSI!

redaksi