SUARA USU
Kabar Kampus

KKN SBG R24 Edukasi Anak-Anak Serdang Berdagai Mengenai Pentingnya Self Aware di Masa Pandemi

Oleh : Sonya E. Simamora

Suara USU, MEDAN.  Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan sasaran Tri Dharma Perguruan Tinggi  yang wajib  dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa USU stambuk 2018 tahun ini. KKNUSU21_SBG_R24 sebagai salah satu kelompok dari program KKN ini telah menyelesaikan kewajibannya beberapa hari lalu.

“Tim saya ada 22 orang namun berdasarkan dari peraturan pihak LPPM USU pelaksanaan kegiatan KKN secara luring hanya diperbolehkan 5 orang saja,”tutur Muhammad Isa selaku ketua tim SBG_R24.

Melirik situasi saat ini, Muhammad Isa bersama timnya berinisiatif untuk mengajarkan pentingnya self aware pada anak-anak di wilayah Serdang Bedagai, Kecamatan Sei Rampah, Desa Sei Rampah. Untuk memuluskan inisiatif tersebut tim SBG_R24 memfokuskan untuk  mengajarkan tentang Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan lomba mewarnai.

“CTPS itu sangat penting setelah beraktivitas di luar dan selalu tetap memakai masker jika keluar rumah,” terang Isa.

“Dan terkait dengan lomba mewarnai tersebut kami memilih sebuah gambar yang menjelaskan tentang gejala-gejala covid-19.  Jadi mereka tidak hanya mewarnai tapi juga ikut membaca dan memahami gejala covid-19,” lanjutnya

Mahasiswa Fakultas Hukum ini juga mengungkapkan kebahagiannya beserta tim bisa terjun langsung untuk memupuk kesadaran anak-anak di masa sulit yang dihadapi sekarang.

“Alhamdulillah, tentu saja saya dan tim merasa senang dan bahagia bahwa ilmu yang kami dapat selama ini bermanfaat bagi mereka, walaupun kami disana hanya beberapa hari saja  tapi kenangan dan kebaikan warga disana pasti akan menjadi pengalaman berharga bagi saya dan juga tim,” pungkasnya.

Redaktur : Yessica Irene

 

 

Related posts

1.985 Mahasiswa Baru Berhasil Diterima di USU Lewat Jalur SNMPTN!

redaksi

Sosialisasi Literasi Media di Panti Asuhan Yayasan Rumah Bakti Kasih Anak, Jaga Etika dalam Interaksi Dunia Maya

redaksi

UU Tentang Contempt of Court Demi Tegaknya Keadilan

suarausu