SUARA USU
Kabar Kampus

KOMPAS USU Gelar Open Recruitment: Kesempatan Bergabung untuk Mahasiswa Para Pencinta Alam

Oleh: Putri Aisyah Silalahi

Suara USU, Medan. Korps Mahasiswa Pencinta Alam dan Studi Lingkungan Hidup (KOMPAS) USU membuka peluang bagi mahasiswa/i USU untuk bergabung melalui open recruitment. Masa pendaftaran rekrutmen terbuka ini dimulai sejak 29 Desember 2023 lalu hingga 27 Januari 2024 mendatang.

Rekrutmen ini bertujuan untuk mengidentifikasi mahasiswa/i yang berminat dalam bidang pecinta alam sebagai anggota baru yang bersedia berkomitmen penuh. Persyaratan pendaftaran melibatkan mahasiswa/i aktif dengan batasan semester, mulai dari maksimal semester 2 untuk program D3 hingga maksimal semester 4 untuk program S1.

Proses pendaftaran mencakup mengisi formulir online, membayar biaya pendaftaran sebesar Rp25.000, serta melampirkan KTM, KRS terakhir, pas foto 3×4 dengan berpakaian rapi dan repost postingan Instagram rekrutmen KOMPAS USU dan tag 3 orang.

Kevin Reja Arapenta Ginting, selaku Ketua Panitia Open Recruitment KOMPAS USU 2023/2024, menjelaskan tahapan rekrutmen yang harus diikuti calon peserta.

“Tahapan rekrutmen dimulai dengan tahap pendaftaran dengan pengisian formulir online, tahap wawancara di sekretariat KOMPAS USU, hingga yang terakhir pengumuman calon anggota yang lolos untuk mengikuti Masa Orientasi Anggota (MOA) ke-38,” terang Kevin.

KOMPAS USU memiliki empat divisi yang menawarkan kegiatan eksplorasi alam. Divisi pertama yaitu Hutan Gunung yang berkegiatan menyusuri hutan dan pegunungan. Divisi kedua yaitu Arung Jeram yang berkegiatan mengarungi sungai dan menyusuri sungai dengan perahu. Divisi ketiga yaitu Susur Gua yang berkegiatan menyusuri gua yang jarang dikunjungi orang ataupun gua yang masih terjaga dengan alami. Divisi keempat yaitu Panjat Tebing yang berkegiatan memanjat tebing yang merupakan tebing-tebing yang khusus untuk di panjat. Divisi-divisi ini menjadi opsi bagi calon anggota untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan mereka.

Kevin berharap open recruitment ini dapat menambah anggota baru yang berkomitmen tinggi serta memperkenalkan KOMPAS USU secara menyeluruh ke mahasiswa/i USU.

Bagi sobat Suara USU yang suka berkegiatan di alam dan peduli akan lingkungan, KOMPAS USU adalah wadah yang cocok untuk berkembang. Jadi, tunggu apalagi, yuk segera daftar!

Redaktur: Tamara Ceria


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Cegah Kecacingan Dini pada Anak, Dosen FKM USU Adakan Pengabdian Masyarakat dengan Pembentukan Pojok Edukasi Kecacingan (PEKA) di Sekolah Dasar Nurcahaya

redaksi

Program Kampus Mengajar Angkatan 4 Telah Dibuka!

redaksi

USU Adakan Lomba Educam dan Tiktok Challenge dalam Rangka Memeriahkan Dies Natalis USU ke-69

redaksi