SUARA USU
Kabar Kampus

Rekrutmen Terbuka FORMILTAN FP Tahun 2024 sebagai Wadah Pengembangan Diri dan Fokus Prestasi

Reporter: Zalfaa Tirta

Suara USU, Medan. FORMILTAN (Forum Mahasiswa Muslim Ilmuwan Pertanian) tengah melakukan rekrutmen terbuka anggota baru tahun 2024. Rekrutmen terbuka ini dilakukan sejak tanggal 6 hingga 24 Januari 2024 mendatang.

FORMILTAN sendiri adalah organisasi yang berfokus mewadahi pengembangan diri mahasiswa/i Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara yang beragama Islam di bidang pengkajian, penelitian dan Inter disiplin yang ilmiah. Sejalan dengan itu, FORMILTAN juga bertujuan menumbuhkan jiwa kepemimpinan berkualitas dengan menerapkan budi pekerti luhur dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama.

Rekrutmen anggota baru FORMILTAN memiliki persyaratan sebagai berikut:
•Beragama Islam
•Mahasiswa aktif FP USU stambuk 2022 dan 2023
•Follow Instagram @formiltan.usu dan @bkm_almukhlisin
•Menggunggah CV
•Mengisi g-form pendaftaran
•Menggunggah twibbon di akun sosial media
•Berkomitmen dalam berorganisasi dan berprestasi

Dengan berbagai tahapan seleksi diawali dengan pendaftaran berkas lalu panitia akan melakukan penyeleksian berkas-berkas pendaftaran. Bagi mereka yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya akan lanjut ke tahap wawancara yang memiliki beberapa mekanisme yang formal, seperti Focus Group Discusion (FGD), Tes IQ dan pengetahuan umum.

FORMILTAN saat ini membuka kesempatan kepada Mahasiswa Fakultas Pertanian USU yang beragama islam untuk mengisi 4 bidang, yaitu:
1. Departemen HRD ( Human Resources Development )
2. Departemen INOYA ( Inovasi dan Karya )
3. Departemen Public Relation
4. Departemen Fundrising

Menurut Reno Alfiansyah selaku Ketua Panitia Open Recruitment FORMILTAN 2024,
mereka mencari orang orang yang memilki jiwa kepemimpinan, bisa bekerja sama dengan baik dan berdedikasi pada tujuan organisasi. Menurutnya pula impact yang bisa didapatkan dari FORMILTAN INI sangat berguna di masadepan, seperti Mendapatkan mentoring untuk mengikuti lomba Nasional dan internasional, mendapatkan mentoring untuk mengikuti MAPRED tingkat Fakultas dan program MBKM ( Magang,kampus Merdeka, dan PKM) serta Meningkatkan kapasitas dan adaptasi lingkungan baru.

Dalam kesempatan kali ini Ketua Umum FORMILTAN juga turut menyampaikan harapanya. “FORMILTAN dapat menjadi wadah berkembang dan berprestasi bagi para adik-adik mahasiswa stambuk 2022/2023 yang selanjutnya dapat melahirkan kader berkualitas dari fakultas pertanian USU, di FORMILTAN kita tidak hanya melahirkan insan yang cerdas saja, tetapi juga melahirkan insan yang beriman serta tetap mengutamakan prestasi sesuai dengan jargon kami yaitu smart, faith and attitude” tutur Gilang Aulia Parangin-Angin selaku Ketua Umum FORMILTAN.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Harapan Ketua Umum Baru FOSKAMI PEMA FK USU di Kepengurusan Baru Periode 2022

redaksi

Peringati Dies Natalis ke-70, USU Adakan Kuliah Umum Bertajuk Indonesia sebagai Presidensi G20

redaksi

Muthia Sari, Mahasiswi USU Peraih Medali Perunggu dalam The Winner Medan Taekwondo Championship

redaksi