SUARA USU
Kabar Kampus

Kuliah Umum Jelang Closing PIMNAS Ke-34, Hadirkan Perwakilan Kementerian Kesehatan RI

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. Bertempat di Auditorium Universitas Sumatera Utara, pada Jum’at (29/10) sekitar pukul 14.00 WIB, berlangsung kegiatan kuliah umum yang menghadirkan Plt. Kepala Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Nana Mulyana.

Dimoderatori oleh  Inke Nadia D. Lubis, kuliah umum kali ini mengangkat tema “Mewujudkan Sumber Daya Manusia Berkualitas sebagai Aset Menuju Indonesia Emas”. Kegiatan ini juga dihadiri berbagai elemen stakeholder seperti mahasiswa dan juga peserta PIMNAS Ke-34 dari berbagai universitas yang menyaksikan siaran langsung dari Youtube.

Edy Ikhsan, selaku Wakil Rektor I dan juga merupakan Ketua Umum PIMNAS Ke-34 menyampaikan beberapa poin penting, diantaranya telah dilaksanakannya penjurian untuk 735 karya dan kegiatan ini sendiri adalah salah satu dari rangkaian PIMNAS Ke-34, sebelum memasuki kegiatan closing di malam harinya.

“Dari 27-28 kemarin, 735 proposal itu dipresentasikan melalui online, tapi 98 juri melakukan penjurian langsung, mereka bekerja marathon dan diakhiri tadi sore dengan wujud pameran proposal,” papar Edy.

Dosen Fakultas Hukum ini juga mengapresiasi dan terkesima dengan tema yang dibawakan pada kuliah umum kali ini. Menurutnya, tema kali ini penting untuk menyiapkan generasi emas Indonesia jelang 1 abad kemerdekaan Ibu Pertiwi.

“Tema dan acara kali ini bicara atu aspek yang sangat menarik mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk Indonesia Emas. 1 abad kemerdekaan yang diprediksikan akan ada yang namanya bonus demografi. Bonus demografi itu bisa jadi sesuatu yang punya benefit, bisa tidak. Kuncinya, para ahli mengatakan kualitas dari generasi muda itu sudah dibina, difasilitasi dari awal, bonusnya bisa dapat, klo tidak ya sama saja, no sense,” ucap Alumnus Universitas Leiden ini.

Lebih lanjut, Edy menyebutkan bahwa nasib Indonesia kedepan ada di tangan para pemuda. Ia juga berharap PIMNAS Ke-34 ini menjadi amal jariyah  dan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik lagi.

Kalo generasi muda yang tidak berkualitas itu rugi kita. Untuk menuju Indonesia emas nantinya, tema kita relevan untuk memulai, utamanya kalian, generasi muda. Di tangan kalian, Indonesia akan menjadi bangsa yang hebat nanti 1 abad kemerdekaan. Mudah-mudahan PIMNAS ini jadi amal jariyah bagi kita, dan semangat untuk Indonesia kedepan,” pungkas pengajar Fakultas Hukum USU ini.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Surat Terbuka PEMA FH Kepada Rektor USU

redaksi

Adakan Rapat Kerja, Ketua IMIKS USU Harapkan Adanya Aktualisasi Program Kerja

redaksi

Patologi Industri Sosial

redaksi