SUARA USU
Kabar Kampus

KUY.TALK, Bincang Santai Mahasiswa Baru KAM Rabbani FEB USU

Oleh : Annisa Azzuhra

Suara USU, Medan. Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) Rabbani FEB USU menggelar bincang santai dan inspiratif yang bertajuk “KUY.TALK : Kampus Merdeka, Kampus Juara” pada Selasa(17/08) secara daring melalui video conference.  Acara ini diselenggarakan bertepatan dengan Kemerdekaan Indonesia ke 76, sehingga mengusung konsep kemeredekaan bagi generasi muda dan dapat memajukan  bangsa.

Ini adalah salah satu program kerja dari KAM Rabbani FEB USU untuk menyambut mahasiswa baru. Dipandu oleh Bunga Fadillah, KUY.TALK menghadirkan 4 narasumber dari berbagai bidang, yang merupakan alumni USU. Ada Aryadimas Suptayitnod di bidang kepenulisan, Awaluddin Siahaan di bidang prestasi, Khairun Nisa Br. Manik di bidang prestasi, serta Rivaldy Nafiis di bidang kewirausahaan.

Acara dimulai dengan pembacaan tilawah dan doa oleb Uli Alamsyah, kata sambutan dari Dekan Universitas Sumatera Utara yang dititpkan kepada moderator, kata sambutan dari perwakilan Dewan Pembina KAM Rabbani, Rahmat Fajri, serta kata sambutan dari Ketua Umum KAM Rabbani, Majudin Achmad.

Dalam kata sambutannya, Majudin  mengatakan bahwa melalui acara ini, dapat menjadi wadah bagi mahasiswa baru untuk mengenal kehidupan kampus, sehingga dapat melakukan yang terbaik untuk tetap menjaga kemerdekaan bangsa.

“Kata merdeka tidak bisa disamakan dengan zaman dahulu dan zaman sekarang, sehingga kita harus mencari arti merdekanya sendiri. Diharapkan dengan adanya KUY.TALK dapat menjadi wadah untuk mahasiswa baru mengenal lingkungan kampus dan pertemanannya.”

Salah satu peserta KUY.TALK, Hanifah Amelia dari Akuntansi 2021 mengatakan jika ia senang mengikuti seluruh rangkaian acara, sebab ilmu yang diperoleh sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang baru saja memulai kegiatan perkuliahan.

“Saya lebih mendapatkan informasi mengenai perkuliahan baik itu tentang penulisan, pekerjaan, prestasi yang bisa kita lakukan di masa perkuliahan. Saya suka penyampaian materi pada bidang prestasi, sehingga dapat memacu saya agar dapat berprestasi selama masa perkuliahan,” tutup Amel.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Rebranding TSA USU (Tanoto Scholarship Association Universitas Sumatera Utara)

redaksi

Sukses Adakan MKWK Fair 2022, USU Wujudkan Mahasiswa Berkarakter Bintang

redaksi

UKM Taekwondo USU Kembali Adakan Rekrutmen Terbuka Setelah Vakum 2 Tahun

redaksi