Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Pelantikan Pengurus Baru IMAHMI FH USU, Ketua Terpilih Fokus Ke Pembenahan Dasar-Dasar Organisasi

Oleh: Yessica Irene

Suara USU, Medan. IMAHMI (Ikatan Mahasiswa Hukum Ekonomi) Fakultas Hukum USU telah melangsungkan pelantikan pengurus baru pada (21/08). Acara ini dilaksanakan secara daring melalui platform zoom meeting dan dipandu oleh moderator, Gerald Antonio, mahasiswa FH USU Stambuk 2018.

Acara ini turut dihadiri oleh Dekan FH USU, Dr.Mahmul Siregar S.H., M.Hum, serta perwakilan dosen Departemen Hukum Ekonomi, yaitu Dr. Detania Sukarja SH, L.LM dan Robert SH, MH.

Selain pelantikan pengurus baru, IMAHMI juga mengadakan  Workshop Penulisan Skripsi Mahasiswa Hukum Ekonomi yang diselenggarakan tepat setelah berakhirnya acara pelantikan pengurus baru IMAHMI Periode 2021/2022.

Dalam kata sambutannya, Dr. Mahmul Siregar menyampaikan bahwa IMAHMI harus menjadi organisasi yang dapat berbuat baik untuk banyak orang, dan kedepannya dapat membawa nama Fakultas Hukum USU agar lebih dikenal lagi lebih luas dengan rancangan-rancangan program kedepannya. Mahmul juga menyampaikan, bahwa momentum untuk berorganisasi adalah hal yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena banyak kompetensi pada organisasi yang tidak bisa didapatkan di bangku perkuliahan.

Mahmul juga berharap IMAHMI kedepannya dapat berkolaborasi dengan semua  departemen yang ada di FH USU untuk merancang program besar kedepannya.

“Buatlah program yang baik, kalau perlu audensi ke ruang dekan, langsung datang saja. Kita duduk bareng untuk merancang program dan melaksanakannya dengan keterlibatan Fakultas,” ungkap Dekan Fakultas Hukum tersebut.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan SK Pelantikan Kepengurusan oleh ketua IMAHMI Periode 2020/2021, Farhan Husein. Penyerahan SK Pelantikan Kepengurusan ini melantik Sahrul Gunawan Siregar sebagai ketua terpilih dan Natanael Simbolon sebagai wakil ketua terpilih IMAHMI Periode 2021/2022.

Selanjutnya, Natanael Simbolon selaku wakil ketua terpilih membacakan SK Kepengurusan dan dilanjutkan kata sambutan oleh Sahrul Gunawan Siregar sebagai ketua terpilih.

“Harapan saya pribadi, semoga IMAHMI kedepan dapat lebih maju sesuai dengan visi dan misi IMAHMI serta dapat menjalankan semua program kerja dengan baik, khususnya kepengurusan IMAHMI Periode 2021/2022,” ungkap Sahrul.

Untuk rancangan program setahun kedepan sendiri, Sahrul sudah merencanakan beberapa rancangan program yaitu study banding ke perguruan tinggi lain, contact drafting, dan beberapa program lainnya, yang akan dirampungkan setelah RUPO.

“Bakal dirampungkan di RUPO (Rapat Umum Penentu Organisasi) lagi,” tambah Sahrul.

“Sesuai visi misi Ketua dan Wakil Ketua IMAHMI 2021/2022, di kepengurusan tahun ini akan berfokus ke pembenahan dan perbaikan dasar-dasar organisasi.  Seperti yang sudah mulai kami realisasikan yaitu pembuatan rancangan AD/ART. Supaya ke depan dalam melaksanakan kegiatan sudah ada dasar atau acuan pengurus dalam merekrut pengurus, pelaksanaan kegiatan dan ancangan kegiatan lainnya,” tutur Sahrul.

Acara kemudian ditutup oleh MC dan dilanjutkan dengan acara Workshop Penulisan Skripsi Mahasiswa Hukum Ekonomi yang diadakan khusus untuk mahasiswa/i Departemen Hukum Ekonomi,  dengan pemateri Dr.Mahmul Siregar S.H., M.Hum selaku Dekan FH USU, serta Dr. Detania Sukarja SH, L.LM dan Robert SH, MH, sebagai perwakilan dosen Departemen Hukum Ekonomi.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

Mengusung Tema “GAHARU”, PKKMB Fakultas Kehutanan Lakukan Gerakan Menanam Pohon

redaksi

Lingkar Diskusi UKM Studi Pedesaan USU, Ajak Mahasiswa Peduli Pendidikan Masyarakat Desa

redaksi

UU Tentang Contempt of Court Demi Tegaknya Keadilan

suarausu