SUARA USU
Musik

Lagi-Lagi Encanto Tuai Prestasi, Soundtrack Encanto Pecahkan Rekor “Frozen” di Billboard 100

Penulis: Muhamad Dimas

Suara USU, Medan. Pada tanggal 22 Januari 2022 soundtrack film Disney “Encanto” melalui lagunya yang berjudul “We don’t Talk Abaout Bruno” berhasil mencatatkan sejarahnya menjadi soundtrack film Disney tertinggi pada Billboard 100 lagu yang dibawakan oleh Carolina Gaitán, Diane Guerrero, Adassa, Rhenzy Feliz, Stephanie Beatriz dan Mauro Castillo berhasil berada pada posisi keempat Billboard 100.

Sebelumnya rekor ini dipegang oleh film animasi Disney lainnya yaitu Frozen dengan lagu “Let It Go”. Lagu yang dibawakan Idina Menzel itu sukses bertengger di urutan kelima tangga lagu billboard pada 2014 lalu.

Lagu “We Don’t Talk About Bruno” sendiri viral diberbagai media sosial seperti Tiktok dan Instagram banyak orang melakukan cover pada lagu ini. Lagu bernuansa Latin Columbia ini memang sangat menyenangkan ketika didengarkan. Lin-Manuel Miranda sebagai penulis lagu ini sangat berpengelaman menulis soundtrack animasi Disney sebut saja lagu soundtrack Moana yang berjudul “How Far I’ll Go” juga diciptakan oleh tangan ajaibnya.

Hingga saat ini lagu “We Don’t Talk About Bruno” masih berada di posisi pertama harian spotify Amerika Serikat dan tercatat sudah 73 juta kali didengarkan pada layanan streaming music spotify. Album soundtrack film ini juga menorehkan prestasi dengan menduduki posisi pertama dengan penjualan 72 ribu unit pada minggu lalu.

Tidak hanya soundtrack-nya yang sukses Encanto sendiri merupakan film animasi Disney yang meraup pundi-pundi dollar dari penayangan di bioskop. Sepanjang pemutarannya di seluruh dunia, Encanto sukses meraup 222,6 juta dolar atau setara dengan sekitar Rp3,1 triliun.

Redaktur: Zukhrina Az Zukhruf


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mengalami Dinamika Kehidupan, Dere Luncurkan Album Perdana Berjudul Rubik!

redaksi

Words: Perjalanan Kisah Cinta yang Tidak Terwujud

redaksi

Puisi yang Disulap Jadi Lagu Cinta, Lewat Lagu Anything You Want

redaksi