SUARA USU
Musik

Lagu Kau Rumahku, Perjalanan Menemukan Tempat Pulang

Oleh: Aprilia Azzahra

Suara USU, Medan. Kau Rumahku merupakan salah satu lagu ciptaan Raisa Anggiani atau yang biasa dipanggil Rai. Lagu yang dirilis pada 10 Januari 2022 lalu ini mendapatkan ratusan ribu viewers dan pendengar di berbagai platform digital. Hal tersebut bukan menjadi hal yang mengejutkan, sebab lagunya memang benar-benar memanjakan telinga pendengar, bahkan saat pertama kali mendengarkannya.

Setiap lirik dan nada lagu ini begitu padu sehingga melahirkan harmonisasi yang sangat syahdu. Meskipun setiap lirik lagu ini memiliki diksi-diksi yang mungkin sulit dipahami, tetapi dengan adanya diksi tersebutlah berhasil membuat setiap liriknya menjadi indah. Jika dinikmati berulang-ulang, para pendengar pasti dapat merasakan pesan menyentuh yang ingin disampaikan Rai lewat lagu ini. Apalagi saat sedang jatuh cinta.

Pasalnya, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang telah menemukan rumah sebagai tempat pulangnya dari segala hiruk pikuk dunia, yakni kekasihnya. Kemanapun ia pergi, pada akhirnya akan kembali dan pulang ke rumah mereka masing-masing. Berikut sepenggal lirik dari lagu Kau Rumahku.

Mengalir meskipun terancam surut

Lalu (hmm), kakimu melangkah ke rumahku

Setengah melirik, mencoba rayu

Apa yang kau inginkan

Dari senyumku, ya tuan?

Gemar sekali kau lukiskan bintang untukku

Sungguh lihai tanganmu menata kembali hati

Yang hampir mati

Kan ku letakkan hangat di tengah dekap kita

Jangan biarkan ku pulang

Ke rumah yang bukan engkau

Dari penggalan lagu tersebut, Rai menggambarkan seseorang yang sangat bahagia ketika orang yang dicintai nya itu benar-benar melangkah pulang kepadanya. Lirik tersebut juga menyampaikan perasaan berhasil menata hati lagi setelah gagal dari kisah cintanya sebelumnya.

Rasa jatuh cinta kembali hadir setelah ia bertemu orang yang tepat untuk dicintai. Ia berharap ini adalah orang yang benar-benar tepat. Hingga pada akhirnya, ia mempersilahkan seseorang tersebut untuk menempati hatinya.

Jadi, sudahkah kamu memiliki rumah untuk tempat pulang?

Redaktur: Azka Zere Erlthor


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Lagu Zombie dari Day6, Just Exist Not Alive

redaksi

Belajar Menghargai Diri Sendiri Melalui Lagu Sheryl Sheinafia – Okay

redaksi

Reminder untuk Selalu Bersyukur Lewat Lagu “Pegang Tanganku” oleh Nosstress

redaksi