SUARA USU
Kabar Kampus

Direktorat Jenderal Pajak Adakan Pojok E-Filling di USU, Ayo Segera Lapor SPT!

Oleh : Syahfira Insani Agustin

SUARA USU, MEDAN. Dalam rangka memudahkan wajib pajak melaporkan SPT tahunan, Direktorat Jenderal Pajak khususnya KPP Pratama Medan Polonia bersama tax center USU membuka pojok E-Filling SPT Tahunan Orang Pribadi di Universitas Sumatera Utara yang pada Senin (14/3) sampai Rabu (16/3) di Gedung Serbaguna FISIP USU, dilanjutkan pada Kamis (17/3) sampai Jumat (18/3) di Pusat Pelayanan Terpadu Gedung Pusat Administrasi USU. Tidak hanya untuk civitas akademika USU saja, Pojok E-Filling ini juga terbuka bagi masyarakat sekitar USU dan para alumni USU yang ingin melaporkan SPT tahunan orang pribadi.

Surat Pemberitahuan Pajak (SPT) Tahunan Orang Pribadi merupakan surat untuk melaporkan perhitungan dan/atau pembayaran pajak yang sudah disetor ke kas negara, objek dan/atau bukan objek pajak, serta harta dan kewajiban yang dimiliki oleh wajib pajak orang pribadi yang disampaikan paling lambat tanggal 31 Maret 2022. Penyampaian SPT Tahunan kini menggunakan media berbasis elektronik yakni dengan menggunakan E-Filling.

Indra Effendi Rangkuti, selaku staff tax center USU menjelaskan bahwa tujuan diadakannya pojok e-filling adalah untuk memberikan kemudahan wajib pajak dalam menyampaikan SPT Tahunan.
“Pojok e-filling ini merupakan salah satu gagasan dari tax center USU agar memudahkan wajib pajak untuk melaporkan SPT Tahunan, tidak hanya dosen dan pegawai saja tetapi juga masyarakat umum yang ada di sekitar kampus USU juga kepada para alumni USU, yang nantinya bagi wajib pajak yang ingin melaporkan SPT di pojok e-filling akan dibantu oleh penyuluh pajak dari KPP Pratama Medan polonia beserta para relawan pajak,” jelasnya.

Ia juga berharap dengan adanya pojok e-filling dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memenuhi kewajiban perpajakannya.
“Saya berharap dengan adanya Pojok E-Filling ini masyarakat bisa semakin sadar dan taat terhadap kewajiban perpajakan dan menjadi warga negara yang baik dan sadar pajak,” harap Indra.

Redaktur : Harsimren Kaur


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pelantikan Pengurus IMILKOM Periode 2023/2024

redaksi

Akhir Pekan, Mahasiswa Kedokteran USU Selenggarakan Kajian Kedokteran

redaksi

Stambuk 2020 Wakili IMPRODIAS Delegasi Konferwil dan Konfernas IMABI 2021

redaksi