SUARA USU
Kabar Kampus

Pelantikan MPMF dan PEMA Fakultas Kehutanan USU, Gubernur Terpilih Berharap Mampu Ciptakan Rimbawan yang Unggul

Oleh: Angelius M Nababan dan Fara Salsabila

Suara USU, MEDAN. Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Kehutanan Kabinet Malih Askara telah melangsungkan kegiatan pelantikan MPMF, Gubernur dan Wakil Gubernur beserta kabinet, pada Sabtu (12/03).

Kegiatan pelantikan ini diselenggarakan secara online yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Kehutanan, Dr. Rudi Hartono, S.Hut., M.Si., Wakil Dekan Fakultas Kehutanan, Dr. Alfan Gunawan Ahmad, S.Hut., M.Si., Presiden Mahasiswa Universitas Sumatera Utara, Muhammad Rizki Fadillah, perwakilan stambuk, perwakilan alumni dan perwakilan UKM di Fakultas Kehutanan USU.

Dekan Fakultas Kehutanan, Dr. Rudi Hartono, S.Hut., M.Si., memberikan sambutan dan menyapaikan harapan agar PEMA lebih kreatif dalam menarik partisipasi mahasiswa fakultas kehutanan.

“Permasalahan yang utama untuk saat ini dengan adanya kondisi covid, dimana semua serba online, maka PEMA dan MPM ini harus lebih kreatif untuk bagaimana menarik partisipasi dari Mahasiswa Fakultas Kehutanan” ungkapnya.

“Setelah pelantikan ini mudah-mudahan Gubernur yang terpilih mampu menghidupkan roda organisasi pemerintahann mahasiswa” Ujar Wakil Dekan Fakultas Kehutanan, Dr. Alfan Gunawan Ahmad, S.Hut., M.Si., dalam kata sambutannya.

Rizki Fadillah, Presiden Mahasiswa yang juga hadir dalam pelantikan memberikan wejangan betapa pentingnya sebuah organisasi yang adaptif terhadap perkembangan zaman.

“Ini merupakan suatu perubahan ya, ketika organisasi bisa beradaptasi dengan kondisi zaman, inilah yang membuat bagaimana peran kita selaku mahasiswa bisa adaptif, bukan berarti kita hanya mengharapkan pihak kampus  yang mampu beradaptasi denga pekembangan zaman, kita selaku mahasiswa harus mampu mangambil peran tersebut” ujarnya.

Muhammad Iryad Yusma, Gubernur terpilih berharap bahwa regenerasi kepemimpinan ini dapat menciptakan rimbawan yang unggul.

“Dengan regenerasinya kepemimpinan, pemerintahan mahasiswa fakultas kehutanan, diharapkan dapat menciptakan rimbawan rimbawan unggul dan tetap tidak lupa dengan jati dirinya sebagai rimbawan, ya harapan kedepannya, semoga pemerintahan mahasiswa fakultas kehutanan ini dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak internal maupun eksternal, dengan pihak dekanat serta kemahasiswaan fakultas kehutanan, serta dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan lembaga lembaga mahasiswa yang ada di fakultas kehutanan, bersama sama kita memajukan dan menonjolkan fakultas yang kita cintai ini bukan hanya tugas pemerintahan mahasiswa tetapi juga tugas kita bersama” Ungkap Irsyad.

Redaktur : M. Wirayudha Azhari Lubis

Related posts

Wakil Rektor V: Jaket Almamater Mahasiswa Stambuk 2020 Paling Lama Selesai Juli

redaksi

GenBI Sumut Beraksi Vol II, Ajak Milenial Pahami Pentingnya Memulai Investasi

redaksi

Kehadiran Perwakilan Universitas ke Kampus Kuala Bekala, Begini Persiapan Dekanat untuk Pembelajaran Mahasiswa Baru Kehutanan

redaksi