SUARA USU
Entertaiment Musik

Lagu Remedi: Ungkapan Tulus Dalam Melepaskan Yang Dicintai Demi Meraih Impian

Oleh : Yohana Novriyanti Lumbanbatu

Suara USU, Medan. Remedi merupakan salah satu lagu di dalam Album Tulus yang bertajuk Manusia. Kini album tersebut tengah hits di kalangan anak muda, bagaimana tidak? Semua liriknya berhasil menyentuh hati dan berhubungan dengan kehidupan.

Dirilis pada (03/03), lagu yang berjudul Remedi ini dibawakan Tulus dengan sangat indah, mengajarkan tentang bagaimana kedewasaan dalam suatu hubungan, mampu melepaskan seseorang yang dicintai untuk mengejar impiannya.

Remedi dapat diartikan dengan sederhana, yakni perbaikan. Ketika seseorang mendapatkan kesempatan kedua untuk memperbaiki suatu hal, tentu seseorang tersebut tidak akan menyia-nyiakannya. Contoh sederhananya, di masa sekolah ada istilah ‘remedial’. Hal ini sudah pasti akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para siswa.

Demikian pula pengertian dalam lagu ini, memberi pengertian bahwa kesempatan tidak terulang kedua kali sehingga seseorang dapat menghargai keputusan sang kekasih: tak ingin menahan langkahnya dalam mengejar impian.

 Pasti sedih menghalang legaku

Melepasmu berawan pandangku

Sendu mengingat pipi merahmu

Dan semua baik manis kenangmu

Kuharus mampu

Kita jaga tak terputus kata

Segala mungkin lagi Bersama

Bila sudah begitu

Semoga sedih ini sementara

Sementara, temu lagi

Penggalan lirik di atas secara bermakna bahwa pasti ada setelah melepaskan sesuatu yang disayang. Menurut penulis, melepaskan disini bukan berarti putus hubungan melainkan terpisah oleh jarak dan waktu atau yang biasa dikenal dengan sebutan ‘LDR’.

Lirik ini juga mengartikan adanya harapan akan terjaganya komunikasi, yakin bahwa mengetahui apa yang dialami sementara, dan percaya akan bertemu kembali ketika sudah tiba saatnya.

Dari ‘Remedi’ kita bisa belajar bahwa cinta sejati adalah hati yang rela berkorban; kadang kala kita perlu menurunkan ego untuk sebuah langkah menuju masa depan dan hidup yang lebih baik.

Lagu ini sudah tersedia dan bisa diputar pada platform musik kesayangan kamu, loh!

Redaktur: Monika Krisna Br Manalu


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Hadir Dengan Konsep Baru, Seventeen Comeback Dengan Album FML

redaksi

Fifa Mobile 2022, Tantangan dan Lawan Tangguh untuk E-Football 2022

redaksi

Proses Dewasa pada Lagu “Dreams, Books, Power, and Walls”

redaksi