SUARA USU
Musik

Lagu Tahun 90-an yang Cocok Temani Waktu Ambismu!

Oleh : Nurseha dan Sinta Alfila

Suara USU, Medan. Rutinitas saat kuliah terkadang memang melelahkan bagi sebagian orang, bahkan mereka yang terlalu fokus pada pelajaran terkadang merasa jenuh dan bosan dengan aktivitas yang itu itu saja. Terkadang otak juga butuh refresing sejenak supaya bisa kembali semangat.

Buat kamu yang bingung gimana supaya semangat lagi, kamu punya solusi buat masalah ini. Dengan mendengarkan lagu, itu bisa buat kamu lebih tenang dan santai sehingga energi yang habis tadi dapat kembali lagi deh. Tapi kalau ternyata kamu bosen dengerin lagu-lagu sekarang, lagu tahun 90-an juga ga kalah seru loh buat didengerin.

Berikut 6 lagu tahun 90 an yang cocok nemenin waktu ambismu

  1. Bermimpi – Base Jam (1996)

Lagu “Bermimpi” adalah lagu  milik boyband asal indonesia yaitu Base Jam yang sangat populer dan ngehits pada tahun 1996. Nah, buat kamu yang saat ini tengah capek banget dan ngerasa kalo apa yang kamu lakuin rasanya sia-sia karena terkadang jarang sekali untuk berhasil, lagu ini cocok banget nih supaya kamu sadar dan semangat lagi. Makna dari lagu ini, bahwa seseorang menyadari bahwa semua orang menginginkan kebahagiaan. Tapi perlu bermimpi untuk mendapatkannya. Namun, gak semua hal didapatkan dengan mulus. Seperti yang terdapat pada liriknya aku lihat layang-layang dapat terbang tinggi namun sesekali goyah dan ia jatuh lagi, apa mungkin kutemui kunci di hati yang kan ungkapkan segalanya suatu saat nanti.

Capek, kegagalan, dan ujian lainnya akan sesekali datang menggoyahkan langkah dalam memperjuangkan impian. Namun, karena ada keyakinan di dalam hati, itu dapat menguatkan sehingga dapat terus melanjutkan perjalanan menggapai impian.

  1. Dan – Sheila on 7 (1999)

Lagu selanjutnya datang dari musisi lokal kebanggaan banyak orang yaitu Sheila On 7. Dan adalah lagu yang sangat populer dan banyak digemari. Meskipun lagu ini bercerita tentang permasalahan percintaan, tapi ini cocok banget buat kamu yang lagi pusing dan rasanya udah mumet banget. Karena Suara merdu dari sang vokalis ditambah alunan musik yang sangat enak untuk didengar, pastinya akan membuat kamu ikut bernyanyi sehingga kamu menjadi lebih rileks.

  1. Bagaikan langit – Potret (1998)

Generasi sekarang pasti gak asing lagi nih sama  lagu yang satu ini. karena akhir-akhir ini lagu ini sempat viral di Tiktok. Tapi siapa sangka sih, lagu Bagaikan langit ini merupakan salah satu lagu pada tahun 1998 yang sangat populer. Lagu ini pas banget untuk kamu yang lagi kurang semangat. Lagu upbeat ini sangat asyik bila diajak bergoyang

  1. Celine Dion – My heart  Will Go On (1997)

Siapa sih yang tidak tau lagu satu ini, lagu yang ngehits ditahun 90an ini ternyata juga merupakan soundtrack lagu dari film titanic yang juga sangat fenomenal loh. Walau makna liriknya sedikit menyayat hati, tapi lagu satu ini jamin bikin kamu rileks saat lagi study, alunan musik yang mellow serta suara Celine Dion yang sangat merdu bikin kamu ngerasain suasana berbeda. Ini lagu cocok buat nemenin kamu ngambis tapi pengen suasana damai

  1. I Have a dream – Westlife (1999)

Kalau lagu ini pas banget buat kamu yang ngerasa lagi lelah sama rutinitas kuliah, bikin kamu jadi semangat lagi. Makna dari lagu ini buat kamu jadi lebih semangat buat raih mimpi, Lagu ini bercerita tentang proses seseorang yang tidak pantang menyerah dalam menggapai mimpinya. Mereka terus melewati kegagalan dan terus yakin untuk mencapai hasil yang indah suatu saat nanti. Lagu ini juga memberikan pesan bahwa dalam mencapai kesuksesan jangan asal bertindak tetapi juga perlu untuk bermimpi. Lagu ini bakal bikin kamu lebih semangat ngambis nih

  1. I Want It That Way – Backstreet Boys. (1999)

Yang terakhir ada lagu dari Backstreet boys I want it that way, bagi pecinta lagu tahun 90an pasti tidak asing lagi dengan lagu satu ini, lagu dari boyband asal Orlando, Florida , Amerika Serikat ini sangat fenomenal loh pada masanya, bahkan hingga sekarang ini. Lagu ini sangat asik didengarkan dikala ambismu, beatnya yang ringan serta harmonisasi suara dari masing masing personil mampu membius kamu hingga waktu belajar mu tak terasa berat.

Jadi, dari keenam lagu diatas, yang mana nih yang bakal kamu masukkin ke playlist.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Tentang Mengejar Mimpi, Berikut Makna Di Balik “Sikap Duniawi” Karya Isyana Sarasvati

redaksi

Youngblood, Kisah Romansa Vampire yang Dikemas Dalam Sebuah Lagu

redaksi

Lagu Pelajar Pancasila: Jadilah Generasi Emas, Cerdas Berkarakter itu Kita

redaksi