SUARA USU
Kabar Kampus

Launching Kepengurusan Baru, Resolusi Baru untuk LPTQ USU

 

Reporter : Altasyania

Suara USU, Medan. Lembaga Pelatihan Tilawatil Qur’an (LPTQ) telah mengumumkan wajah-wajah kepengurusan baru periode 2022 di akun resmi instagramnya @lptqusu (10/2) setelah melaksanakan musyawarah besar beberapa waktu lalu.

LPTQ merupakan UKM yang menaungi mahasiswa/i Muslim untuk melatih serta mengembangkan bakatnya dalam bidang tilawatil Qur’an. Bukan hanya untuk mengembangkan bakat semata tetapi LPTQ  juga memiliki beberapa divisi yang sama halnya dengan UKM lain yang ada di USU. Setiap divisi mempunyai tugas dan fungsinya masing-masing serta memiliki penanggungjawab di setiap divisinya.

Muhammad Hafidz, mahasiswa Agroteknologi stambuk 2019 terpilih sebagai ketua umum, Adella Nur Hasan (Sastra Arab 2019) sebagai sekretaris, dan Almaida Cielvani (Sastra Arab 2019) sebagai bendahara yang akan melaksanakan roda kepemimpinan LPTQ USU Periode 2022.

Kepengurusan baru LPTQ USU juga diikuti oleh setiap divisinya. Divisi Musabaqah yang diketuai M.Rafly Ihsan As Siddiq (Fisika 2020), bertanggungjawab dalam hal perlombaan MTQ baik didalam kampus maupun MTQN diseluruh Universitas di Indonesia. Divisi Tarbiyah diketuai oleh M. Zaki Wafa (Ilmu Administrasi Publik 2019), bertanggungjawab dalam hal pendidikan serta merekrut anggota baru LPTQ. Divisi Silahturahmi diketuai oleh M.Hizbullah Rais (Fisika 2020), memiliki tugas dalam hal kerjasama dan perhubungan serta audit informasi dan menyebarkannya ke berbagai akun media sosial. Terakhir ada Divisi Nasyid yang diketuai oleh Muhammad Luthfillah (Psikologi 2019), bertugas mengurusi perlombaan dan kegiatan dalam hal seni budaya vokal Islam.

Setelah dipilihnya kepengurusan baru untuk periode 2022/2023, LPTQ USU telah melantik para pengurusnya bersamaan dengan kegiatan rihlah yang diselenggarakan selama 4 hari beturut pada 3-6 Februari lalu.

“ Resolusi serta harapan di kepengurusan tahun ini adalah untuk meningkatkan generasi Qur’ani yang penuh semangat dan meningkatkan suatu kekeluargaan didalam LPTQ USU yang saya jalankan bersama para anggota dan pengurus nantinya.” Ungkap Muhammad Hafidz selaku ketua umum terpilih.

 

Redaktur : Agus Nurbillah


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Penghujung 2020, Bantuan Kuota Masih Tak Merata

redaksi

Menumbuhkan Hobi dan Bakat Anak- Anak Panti Asuhan untuk Keterampilan Hidup Bersama Mahasiswi Kesejahteraan Sosial FISIP USU

redaksi

PKKMB FKG USU 2022 Jalin Kolaborasi dengan MENWA USU

redaksi