SUARA USU
Kabar Kampus

Lebih Dekat dengan Ketua Umum Baru HMF-MC USU Periode 2021/2022

Reporter: Valeshia Trevana

Suara USU, MEDAN. Ketua umum baru Himpunan Mahasiswa Farmasi MagnaConsilium (HMF-MC) USU telah dilantik secara daring, Minggu (8/8/2021).  Dekan, Presiden Mahasiswa, KPU Farmasi, MPMF, Demisioner Ketua HMF-MC, Gubernur, dan Ketua HIMAFA beserta mahasiswa Fakultas Farmasi turut hadir dalam pelantikan Rahmatsyah Karo Karo beserta Dimas Aditya Sailendra sebagai ketua umum dan wakil ketua umum baru periode 2021/2022.

Dalam visinya, Rahmatsyah akan membangun sinergitas civitas akademika Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara yang produktif dan kontributif guna mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi. Sedangkan misinya adalah untuk membangun komunikasi serta mengajak mahasiswa berperan aktif dalam berbagai kegiatan dan memberikan wadah serta kesempatan kepada para mahasiswa dalam mengekspresikan atau menyikapi berbagai isu, terutama dalam bidang kefarmasian.

Ketua baru HMF-MC ini menjelaskan bahwa mereka memiliki sistem yang sederhana, dimana mereka akan menciptakan departemen-departemen yang bersifat adaptif guna mendukung atau menyokong permasalahan klasik dalam hal ini, yaitu Covid 19. Selain itu, HMF-MC juga ingin menciptakan mahasiswa yang dapat mengimplementasikan kemampuan profesional yang bersifat berkelanjutan.

Rahmatsyah juga mengatakan bahwa ada dua program kerja yang ingin ia terapkan. Pertama adalah reaktualisasi. Reaktualisasi ini bertujuan untuk membangun para mahasiswa untuk berperan aktif dalam kegiatan kemahasiswaan secara intra dan ekstra kampus. Selain itu, ia menginginkan mahsiswa Farmasi mampu membangun sikap kritis dan solutif mahasiswa dalam menanggapi isu kefarmasian. Sedangkan yang Kedua adalah berkembang. Dalam program ini, ia berharap agar para mahasiswa dapat mengimplementasikan kemampuan secara profesional yang bersifat berkelanjutan.

Rahmatsyah berharap agar mahasiswa Farmasi lebih aktif dan solutif dalam kepengurusan baru ini, “Harapannya pengurus baru ini bisa lebih aktif dalam memberikan pandangannya dan jangan stuck di tempat karena sejatinya masuk dalam organisasi itu untuk meningkat kemampuan diri bukan berjalan di tempat.”

Redaktur:  Wiranto Asruri Siregar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Tingkatkan Pemahaman Bisnis Digital, HMI Gelar Seminar Nasional dan Talk show Inspiratif

suarausu

Menyadari Pentingnya Menjaga Kesehatan Kulit Untuk Personal Branding Bersama AIESEC in USU x ERHA

redaksi

Pihak USU dan BNI Bantah Isu Penipuan Terkait Email Tagihan UKT

redaksi