SUARA USU
Kabar Kampus

Lukman Purwadi Berhasil Raih Dua Perunggu pada Gayatama II Unesa

Oleh: Atika Larasati

Suara USU, MEDAN. Kabar baik datang dari Lukman Purwadi, mahasiswa FH USU stambuk 2018 yang baru saja mendapat juara tiga (perunggu) di dua nomor perlombaan sekaligus pada Gayatama II Universitas Negeri Surabaya, yaitu lomba lari 100 meter putra dan lempar lembing putra. Gelar Karya dan Prestasi Mahasiswa (Gayatama) ke-2 merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh bidang kemahasiswaan dan alumni Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Kegiatan yang digelar mulai tanggal (13/09) ini bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa seluruh Indonesia untuk selalu semangat berkarya dan berprestasi, baik di bidang akademis, seni, maupun olahraga dengan mengedepankan dan menjunjung tinggi sikap sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal.

Mahasiswa Ilmu Hukum USU ini mengaku mendapatkan pengalaman yang berkesan setelah mengikut lomba ini. Pengalaman yang didapat ialah disiplin saat latihan, menjalankan program sesuai perintah pelatih, dan menambah relasi.

Lukman mengungkapkan banyak manfaat positif yang ia dapatkan dari mengikuti lomba ini. Mulai dari memperhatikan kondisi tubuh, menjaga pola makan serta waktu istirahat, dan menghargai waktu.

“Manfaat yg saya dapatkan tentunya banyak. Saya lebih memperhatikan kondisi tubuh, menjaga pola makan, dan lebih memperhatikan waktu istirahat, tidak diperbolehkan tidur larut malam sama sekali. Program-program yg diberikan oleh pelatih sangatlah bermanfaat untuk kesehatan dan perkembangan tubuh saya. Saya juga belajar menghargai waktu, karena satu menit saja jika dipergunakan dengan baik untuk latihan, maka saya dapat mempelajari teknik dan menambah kecepatan lari saya,” ungkap Lukman.

Lukman juga menceritakan usahanya dalam mengikuti lomba ini. Ia berusaha menjalankan semua program dari pelatih dengan baik serta latihan dengan giat. Ia menambah latihan di kost dengan melakukan push up dan plank serta latihan untuk penguatan lempar lembing dan lari.

“Untuk harapan di event ini, semoga kedepannya saya bisa dapat emas ( juara 1) dan lebih ditambahkan benefit untuk support prestasinya,” paparnya.

Lukman juga berharap untuk kedepannya tidak ada batasan bagi para pendaftar yang ingin berkompetisi, “hal yg perlu ditingkatkan, semoga tidak ada batasan untuk para pendaftar dari setiap universitas yang ingin berkompetisi di event ini,” tutup Lukman.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Kembali Sukses Adakan PORSENI, HIMA Bio Harapkan Hubungan Antar Stambuk Semakin Erat

redaksi

UKM MEPRO USU adakan ‘Special Recruitment’

redaksi

Sapma Sekawasan FISIP USU Adakan Galang Dana Korban Gempa Cianjur

redaksi