SUARA USU
Sosok

Mahasiswa Wajib Tau! Tips Belajar Sederhana Namun Bermanfaat Ala B.J Habibie

 

(Sumber: ANTARANews.com)

Penulis: Jane Munthe

Suara Usu, Medan. Sosok B.J Habibie pastinya tidak lagi asing di telinga, beliau merupakan Presiden ketiga Republik Indonesia yang diangkat setelah mundurnya Presiden Soeharto. BJ Habibie dikenal juga sebagai bapak pesawat karena berhasil menciptakan pesawat pertama Indonesia.

Habibie merupakan sosok yang dikenal cerdas dan ahli dalam dunia penerbangan. Beliau menempuh pendidikan hingga ke Jerman. Kisahnya telah beberapa kali diadaptasi menjadi film layar lebar dan dibintangi oleh aktor ternama di Indonesia. B.J Habibie ialah tokoh yang sangat menginspirasi dan patut dijadikan sebagai sosok panutan karena mempunyai kepribadian yang cerdas dan luar biasa.

Oleh karna itu ada beberapa tips belajar ala B.J Habibie sederhana namun bermanfaat yang cocok untuk dipraktikkan oleh sobat Suara Usu, mari simak rangkumannya di bawah ini:

1.Bangun pagi
Bangun lebih lagi pasti akan terasa segar, tapi bagi kamu yang tidak terbiasa bangun pagi pasti akan sulit untuk menerapkan tips ini. Untuk dapat membiasakan hal ini maka kamu juga memerlukan untuk memperbaiki jam tidurmu. Kamu dapat mengurangi waktu begadang kamu, dimulai dari tidur lebih awal.

2. membangkitkan rasa ingin tahu
Ketika kamu menganggap suatu pelajaran lebih berat maka hal itu pasti akan sulit. Maka cobalah untuk menyukai pembelajaran tersebut. dengan menumbuhkan rasa ingin tahu pelajaran tersebut pasti akan terasa menyenangkan. kamu juga dapat mencoba untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan sulit dengan caramu sendiri

3.Atur waktu main dan belajar seimbang
Ketika kamu lebih memiliki waktu lebih banyak untuk bermain ketimbang belajar maka tips ini sangat sulit diterapkan. Sebaliknya ketika kamu memiliki waktu belajar lebih banyak daripada bermain maka kamu akan merasa jenuh. Maka cobalah untuk menerapkan waktu belajar dan bermain dengan seimbang.

4. Rajin membaca buku
Bacalah buku apapun yang sesuai dengan selera kamu. Tidak harus tetuju dengan buku pelajaran saja tetapi bacalah buku yang membuat kamu nyaman. Banyak orang sukses karena gemar membaca buku, karna dengan membaca buku tersebut pasti akan menambah wawasan kamu.

5. Isi Liburan dengan hal bermanfaat.
Kamu dapat mengisi waktu liburan kamu dengan kegiatan yang positif dan mendapat kesempatan untuk menemukan hal-hal baru. Seperti belajar, pekerjaan paruh waktu, dan berpartisipasi dalam kompetisi.

Nah, itu tadi rangkuman tips belajar ala B.J Habibie yang sangat sederhana namun pastinya bermanfaat yang dapat Sobat Suara Usu praktikkan dalam dunia perkuliahan.

Redaktur: Khaira Nazira

Related posts

Hari Lahirnya Ditetapkan Menjadi Perayaan Internasional, Ini Dia Sosok A. A. Navis

redaksi

Berikut Tips Meningkatkan Jaringan Internasional bagi Mahasiswa ala Rafie 1080

redaksi

Drg. Henry Sembiring, Alumni USU yang Mengabdi di Tanah Papua

redaksi