SUARA USU
Kabar Kampus

Mahasiswi Fakultas Kedokteran USU Cetak Prestasi Ajang Internasional dalam Kompetisi SIMPIC

Oleh : Sonya E. Simamora

Suara USU, Medan.  Maggie Liberty dan Peggy Liberty mahasiswa fakultas kedokteran USU stambuk 2018  yang berhasil meraih prestasi dalam  kompetisi SIMPIC. Maggie berhasil membawa pulang silver medal dan Peggy membawa Bronze medal. Siriraj International Microbiology Parasitology and Immunology Competition atau SIMPIC merupakan kompetisi international yang diikuti oleh lebih dari 80 tim atau lebih dari 320 peserta yang diikuti dari berbagai belahan dunia seperti Singapore, Thailand, China, Taiwan, Mexico, Rusia, India, Srilanka, Indonesia, Filipina, Vietnam, serta Malaysia.

Maggie Liberty mengungkapkan kepada kru Suara USU bahwa kompetisi Simpic  yang dilangsungkan secara online pada 12 s/d 13 Maret 2022 berjalan mulus karena pihak USU memberikan sarana dan prasana yang memadai.

“Kendala saat kompetisi sepertinya tidak ada karena kami mendapat dukungan penuh dari FK USU. Kami disediakan fasilitas untuk jaringan, ruangan yang memadai, serta dukungan dari para pembimbing kami, sehingga kendala saat ujian tidak kami alami,” ungkap Maggie.

Tertarik mempelajari lebih dalam lagi tentang penyakit infeksi dan dorongan dari dosen pembimbing merupakan motivasi terbesar Maggie untuk berjuang dalam berkompetisi.

“Suka dengan penyakit infeksi, serta ingin belajar lebih banyak lagi mengenai penyakit infeksi. Di samping itu, motivasi juga timbul dari dukungan dokter pembimbing yang selalu encourage untuk ikut kompetisi ini. Dokter pembimbing kami, Dr. dr Dewi Masyithah Darlan, DAP, E MPH, Sp.Park dan dr. Sri Amelia, M. Kes,” tukasnya.

Maggie juga memberikan tips bagaimana cara mahasiswa untuk meningkatkan ataupun menumbuhkan prestasi selama masa perkulihan dengan memaknai kata belajar. Belajar yang notabenya untuk membuka wawasan dimana wawasan tersebut sebagai langkah mengukir karier bukan seperti mindset yang menyatakan bahwa belajar itu hanya menambah beban.

“Mungkin harus belajar Menikmati “Belajar” ya, karena setiap pekerjaan yang dilakukan dengan senang hati pastinya akan lebih maksimal, seperti pepatah  “love your job and you’ll never work a day in your life,” pungkasnya

“Nikmati belajar, terus semangati diri sendiri kalau kita bisa, serta jangan lupa untuk refreshing,” imbuhnya.

Di akhir wawancara Maggie menuturkan harapannya kepada mahasiswa USU untuk tetap  menjaga nama baik keluarga  juga  almamater.

“Jaga nama baik alamamater dengan terus ukir prestasi demi kebanggaan orangtua serta alamamater,” harapnya.

Redaktur :  Theresa Hana


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

PKKMB FKG USU 2022 Jalin Kolaborasi dengan MENWA USU

redaksi

Selangkah Lebih Dekat Mengenal Keluarga Mahasiswa Buddhis USU!

redaksi

Pemanfaatan Platform Digital dan Media Sosial pada Marketing Online Produk Hasil Kreatifitas Kelompok PKK dalam Upaya Peningkatan Ekonomi serta Ketahanan Pangan Warga Desa Batu Rejo

redaksi