SUARA USU
Kabar Kampus

Manajemen Got Talent, Ajang Unjuk Bakat Mahasiswa Fasilkom-TI

Reporter: Nabila Lutfyyana

PEMA Fasilkom-TI mengadakan acara Manajemen Got Talent yang merupakan ajang sayembara Mahasiswa Fasilkom-TI untuk unjuk bakat. Sayembara ini diadakan mulai dari tanggal 28 Februari sampai dengan 10 Maret 2022. Ajang ini diharapkan mampu menjadi wadah penyaluran bakat-bakat terpendam yang dimiliki oleh para mahasiswa.

Muhammad Rivaldi Zulvie, selaku Gubernur PEMA Fasilkom-TI menjelaskan bahwa program Manajemen Got Talent ini termasuk program unggulan dari pihak PEMA sendiri. “Manajemen Got Talent ini merupakan program kerja unggulan dari PEMA Fasilkom-TI Kabinet Remoni. Kita ingin melakukan ajang pencarian bakat layaknya ajang-ajang pencarian bakat yang terinspirasi dari American Got Talent atau Indonesian Got Talent,” ujar Rivaldi.

Manajemen Got Talent bukan sekedar ajang unjuk bakat biasa yang diadakan oleh PEMA Fasilkom-TI. Kegiatan ini diharapkan menjadi inspirasi baru bagi para mahasiswa untuk terus berkarya.

“Perbedaan Manajemen Got Talent dibanding ajang pencarian bakat lainnya adalah disini pemenangnya akan kita bimbing terus untuk bisa menjadi perwakilan Fasilkom-TI di setiap ajang-ajang perlombaan seperti panahan, dance, dan lainnya serta menjadikannya perwakilan Fasilkom-TI di setiap event-event besar yang kelak akan dilaksanakan,” jelas Rivaldi.

Ammar Rafi Afandi Hasibuan, sebagai Plt Gubernur PEMA Fasilkom-TI menambahkan jika Manajemen Got Talent adalah program perdana yang diadakan di periode ini. “Kegiatan ini diadakan oleh bidang Minat dan Bakat secara perdana. Tujuannya untuk mengeluarkan bakat-bakat terpendam dari mahasiswa Fasilkom-TI. Umumnya minat dan bakat mahasiswa terletak pada bidang olahraga dan kesenian. Kita harapkan mahasiswa menonjolkan bakat-bakat tersebut.”

Ketika ditanya perihal alasan dibalik perancangan kegiatan ini, Ammar mengungkapkan bahwa ada makna tersendiri dibalik nama Manajemen Got Talent.

“Untuk penamaannya sendiri adalah bagaimana manajemen atau tindakan yang dilakukan oleh mahasiswa untuk menonjolkan bakat mereka dengan merekam lalu mengunggah video-nya ke platform Instagram. Dengan begini, mereka dapat sekaligus mengasah teknik editing untuk menyajikan bakat mereka agar lebih menarik,” ungkap Plt Gubernur Fasilkom-TI itu.

Sebagai Plt Gubernur Fasilkom-TI, Ammar berharap dapat memotivasi mahasiswa untuk lebih berani dalam menunjukkan bakat mereka. “Buat mahasiswa Fasilkom-TI, udah disediain nih panggung buat kamu untuk menunjukkan bakat terpendammu. Tunggu apalagi, buruan upload reels bakatmu.”

Mahasiswa Fasilkom-TI yang tertarik untuk mengikuti ajang unjuk bakat Manajemen Got Talent ini dapat mengakses persyaratan dan informasi lebih lanjut melalui akun Instagram @pemafasilkomti. Kegiatan ini diadakan secara gratis oleh PEMA Fasilkom-TI dan pemenang ajang ini akan mendapatkan hadiah.

Redaktur: Salsabila Rania Balqis


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Memperingati Maulid Nabi, IMAJINASI Adakan Mansilkom

redaksi

Cagub 02 FISIP USU : Menang Itu Tujuan, Kalah Itu Harus Siap

redaksi

Terkait Kebijakan Kuliah Daring di USU, Berikut Yang Harus Dipersiapkan Mahasiswa

redaksi