Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Mapres Psikologi: Semua Orang Bisa Berprestasi

Oleh: Salsabila Rania Balqish

Suara USU, Medan. Fakultas Psikologi USU telah menemukan wajah baru untuk Mahasiswa Berprestasi di tingkat  Fakultas, Selasa (13/4). Maulida Munawwaroh Nasution sebagai Mahasiswa Berprestasi I, dan Dian Ella Liani Banjarnahor sebagai Mahasiswa Berprestasi II. Melalui tes menulis karya tulis ilmiah, mereka diseleksi untuk bisa mendapatkan posisi tersebut.

Setelah perjuangan mengejar deadline karya tulis ilmiah, akhirnya Maulida Munawwaroh
Nasution dapat menuntaskan tugas tersebut, “Sebenarnya saya memutuskan buat daftar pilmapres ini di dekat deadline, nah disitu bener-bener ngerjain KTI dari awal selama 4 hari,” ujar Maulida.

Begitu pula dengan Dian Ella Liani Banjarnahor mengumpulkan berkas dan menulis karya tulis ilmiah terbaiknya yang dikumpulkan ke panitia, “Saya mengumpulkan berkas dan menulis essay yang bertema sustainable development goals dan juga revolusi industri 4.0,” jelas Dian.

Tak hanya karya tulis ilmiah sebagai penentu terpilihnya Mapres Fakultas Psikologi, mereka juga melampirkan prestasi yang pernah diraih sebelumnya, “Kalau prestasi saya tahun ini, gold medal Newcaster Competition dari Budi Darma English Festival tingkat nasional tahun 2021 dan Top 6 Islamic Economic Competition dari Universitas Darussalam Gontor tingkat Internasional tahun 2021,” Jelas Maulida.

Karena Dian adalah angkatan 2020, ia belum pernah mengikuti lomba di tahun ini, tetapi dia memiliki sertifikat yang didapat dari Olimpiade Science Nasional, “Saya menggunakan sertifikat ketika saya SMA, saya dapat juara 3 Olimpiade Science Nasional tingkat kabupaten di bidang
geografi,” ujar Dian.

Maulida juga menjelaskan bahwa untuk menjadi Mahasiswa Berprestasi kita
harus mengumpulkan niat dan harus percaya diri bahwa kita bisa. Mereka berharap Mahasiswa USU, terkhususnya untuk Mahasiswa Fakultas Psikologi agar semua bisa berkembang dan terus belajar untuk masa depan yang lebih baik, “Sebagai mahasiswa, saya juga paham ya kita semua pasti punya zona nyamannya masing-masing, it’s oke kok tapi if we hide from all storms, how will we grow? Semoga kita semua terus berkembang dan terus belajar karena masa muda kita cuma sekali, jadi manfaatkanlah sebaik-baiknya agar perjuangan kita menjadi investasi di masa tua nanti,” kata Maulida.

Dian juga berharap Mahasiswa lainnya juga turut serta dalam mengikuti ajang Mahasiswa Berprestasi ini dan berharap Fakultas Psikologi lebih aktif dalam memberikan informasi, “Ya saya berharap Fakultas Psikologi semakin maju, dan semakin baik lagi dalam bidang pelayanannya agar Mahasiswa dapat lebih mudah mengetahui informasi,” tutup Dian.

Redaktur : Wiranto Asruri Siregar

Related posts

Batu Nisan Hingga Tabur Bunga Warnai Aksi Tolak Omnibus Law di Medan

redaksi

USU Gelar Talkshow dengan Alumni Berprestasi, Armaya Doremi

redaksi

Pelantikan Pengurus Komisariat HIMALA USU Periode 2021-2022 Berjalan Khidmat

redaksi