Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Selangkah Lebih Dekat Mengenal Keluarga Mahasiswa Buddhis USU!

 

Oleh: Agus Nurbillah

Suara USU, MEDAN. Keluarga Mahasiswa Buddhis atau yang biasa disingkat KMB USU diresmikan sejak tahun 1992. KMB USU didirikan dengan nilai-nilai dan tujuan untuk mewadahi dan berupaya untuk mengumpulkan mahasiswa dan mahasiswi Buddhis di lingkup USU yang cukup terdispersi dan sedikit jumlahnya pada saat itu, serta untuk keperluan perkuliahan mata kuliah agama Buddha dan juga untuk menjalin serta meningkatkan jejaring relasi sesama pemeluk agama Buddha di lingkup Universitas Sumatera Utara.

Saat ini, KMB USU ditanggung jawabi oleh Bapak Robert S.H.,M.H, dan diketuai oleh Leonardo Wijaya, dengan anggota berjumlah kurang lebih  700 orang anggota (termasuk angkatan sebelumnya).

Andre Yaniko, mahasiswa Teknik Lingkungan selaku Kepala Bidang Hubungan Masyarakat saat kami wawancarai menyebutkan bahwa KMB-USU memiliki beberapa program yang direncakan, dan rutin dilakukan.

“Diantaranya seperti penjaringan mahasiswa baru, donor darah, bakti sosial, acara hari raya Buddhis seperti Waisak, Asadha, Kathina dan Magha Puja,lalu ada  Pengenalan Mahasiswa Baru, Workshop, Free Food Sharing, Together Day, Gathering Day, Seminar Online, Pekan Olahraga dan Seni, Klub olahraga, Family Time, dan lain-lain” terang Andre pada kru Suara USU.

Kepada Suara USU, Andre mengaku begitu banyak dampak positif yang ia rasakan ketika bergabung dan aktif berkecimpung serta mengabdi untuk KMB USU. Ia juga bersyukur mendapat pembina yang supportif dan memberikan banyak jalan kepada organisasinya.

“Selama 3 tahun ini mengabdi di KMB USU, saya merasakan banyak perubahannya pada diri saya dan tentunya dari sini juga bisa menambah teman-teman dari fakultas lain. Meski pandemi ini mungkin dapat mengurangi performa kita, tetap semangatlah KMB-USU beserta rekan-rekan di KMB-USU, dan terima kasih juga untuk pembina-pembina yang selalu memberi jalan kepada kami,” ungkapnya.

Keluarga Mahasiswa Buddhis (KMB) USU diresmikan sejak tahun 1992, dengan tujuan untuk mewadahi dan berupaya untuk mengumpulkan mahasiswa dan mahasiswi Buddhis di lingkup USU yang cukup terdispersi dan sedikit jumlahnya pada saat itu, serta untuk keperluan perkuliahan mata kuliah agama Buddha dan juga hubungan jaringan.

Saat ini, KMB USU ditanggung jawabi oleh Bapak Robert S.H.,M.H, dan diketuai oleh Leonardo Wijaya, dengan anggota berjumlah kurang lebih 700 orang (termasuk angkatan sebelumnya).

Andre Yaniko, mahasiswa Teknik Lingkungan selaku Kepala Bidang Hubungan Masyarakat saat kami wawancarai via Whatsapp menyebutkan bahwa KMB-USU memiliki beberapa program yang direncakan, diantaranya seperti penjaringan mahasiswa baru, donor darah, bakti sosial, acara hari raya Buddhis seperti Waisak, Asadha, Kathina dan Magha Puja,lalu ada  Pengenalan Mahasiswa Baru, Workshop, Free Food Sharing, Together Day, Gathering Day, Seminar Online, Pekan Olahraga dan Seni, Klub olahraga, Family Time, dan lain-lain.

Kepada Suara USU, Andre berharap KMB USU mampu bisa jauh lebih berkembang dan memperluas marginnya untuk kebermanfaatan.

Saya berharap, semoga KMB-USU bisa berkembang dan memperluas marginnya”, tutup Andre diakhir wawancara.

Penyunting: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

Ulang Tahun Ke-10 : Gamadiksi USU Menjadi Wadah Yang Lebih Baik

redaksi

Rizki Wakili USU di Munas BEM SI XIV Versi 132 Universitas

redaksi

Rangkaian Dies Natalis, USU Adakan Kegiatan Donor Darah

redaksi