SUARA USU
Kabar Kampus

Memperingati Bulan ISMKMI Ke 29, ISMKMI USU Adakan Germas

Reporter: Salsabila Rania Balqis

Medan, Suara USU. Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia USU (ISMKMI) telah mengadakan bulan ISMKMI ke 29 pada Minggu (19/12).  Kegiatan yang berlangsung di sekitar Simpang USU ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bentuk aksi peduli masyarakat untuk hidup sehat.

Kegiatan Germas ini diadakan karena dilatar belakangi oleh disiplin masyarakat yang menurun untuk tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi.

“Kami melihat menurunnya minat masyarakat dalam memakai masker,” ucap Anggota ISMKMI Glen.

ISMKMI USU membagi-bagikan masker sekaligus dengan seruan ajakan selalu mentaati protokol kesehatan dimanapun kita berada  kepada pengguna jalan di sekitar Simpang USU. Tak hanya itu mereka juga kerap membagikan susu kotak kepada anak-anak yang ada disekitar situ dan tak lupa memberikan mereka masker juga.

Dengan aksi yang mereka lakukan, Glen berharap aksi kecil ini dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama, dan juga dapat meningkatkan kepedulian kita akan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap pemberian kecil ini bisa berguna bagi mereka, ya walaupun bukan jumlah yang besar, saya harap itu memiliki arti bagi mereka,” pungkas Glen.

Ia juga berharap, ISMKMI dapat menjalin persatuan dan kesatuan yang baik antar Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat se-Indonesia dalam upaya terus berkembang dan bergerak maju mewujudkan masyarakat sehat untuk Indonesia.

 

Redaktur: Yulia Putri Hadi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Resmi Lepas 38 Mahasiswa Peserta Pertukaran Mahasiswa Internasional ke Malaysia, Berikut Pesan dari Rektor USU

redaksi

Buah Perjuangan dan Doa, Nurul Dapat Berkah Saat Sidang Sarjana

redaksi

Prodi Sastra Batak USU Borong Juara di Festival Museum Sumatera Utara 2021

redaksi