SUARA USU
Kabar Kampus

Menemui Titik Terang, KTM 2022 Diestimasikan Selesai pada Mei Mendatang

Reporter: Anna Fauziah Pane/Ester Monica

Suara USU, Medan. Memasuki paruh kedua semester genap, Mahasiswa USU angkatan 2022 belum juga mendapatkan KTM. Serupa dengan KTM 2021, KTM 2022 nantinya juga akan menyatu dengan ATM yang diterbitkan oleh bank mitra universitas. Sehingga KTM 2022 nantinya tidak hanya berfungsi sebagai identitas, namun juga memiliki fungsi sebagai ATM.

Berdasarkan penuturan Muhammad Zulham selaku Kepala Biro Akademik USU, KTM 2022 diestimasikan akan selesai pada pertengahan atau akhir Mei mendatang, “Kami sudah surati bank, tapi belum ada balasan. Tapi melalui pembicaraan via telepon mungkin di bulan Mei ini pertengahan atau akhir,” ujarnya dalam wawancara pada Kamis (27/04).

Zulham juga menyampaikan bahwa KTM 2022 kini tengah dalam proses cetak di bank mitra masing-masing mahasiswa sesuai VA (virtual account) atau billing saat pembayaran UKT.

Adapun bank yang bermitra dalam pengadaan KTM 2022 di antaranya Bank BNI, Bank Sumut, Bank BTN, dan Bank Mandiri. Jadi bagi mahasiwa yang kemarin melakukan pembayaran UKT menggunakan VA Bank BTN, maka KTM nya akan diproses oleh Bank BTN, jika BNI maka akan diproses oleh BNI, begitu juga yang lainnya.

Perihal lamanya pengadaan KTM 2022, Zulham mengungkapkan karena ini pertama kalinya untuk beberapa bank mitra, “Mungkin karena beberapa bank ini sesuatu yang baru pertama. Mudah-mudahan untuk berikutnya sudah lancar,” ujarnya.

Redaktur: Tamara Ceria Sairo


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pertama Kalinya, USU Akan Adakan PKKMB untuk Mahasiswa Program S2 dan S3!

redaksi

Promosi Ala Millenial, Grab Medan Adakan GrabFood Talks!

redaksi

Mengadakan Goes to School, IMADIP Beri Pelajaran Politik pada Generasi Muda

redaksi