SUARA USU
Kabar Kampus

Mengabdi dan Bersilaturahmi Lewat IMIKS Berbagi!

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. Ikatan Mahasiswa Ilmu Kesejahteran Sosial (IMIKS) Universitas Sumatera Utara baru-baru ini melangsungkan kegiatan sosial IMIKS Berbagi. Kegiatan ini berlangsung di Sanggar Pendidikan Silahturahmi, pada Sabtu (13/11).

Sanggar Pendidikan Silaturahmi sendiri merupakan sanggar atau lembaga pendidikan non formal yang terletak di tepian Sungai Deli. Rendahnya angka literasi dan pendidikan di sekitaran daerah Sungai Deli, yang menjadi gagasan serta filosofi lahirnya sanggar ini.

Wanur Dillah, selaku ketua panitia IMIKS Berbagi menerangkan bahwa IMIKS Berbagi kali ini diawali dengan kegiatan open donasi yang mana IMIKS juga bekerja sama dengan berbagai elemen termasuk masyarakat untuk menghimpun dana.

IMIKS Berbagi ini sendiri adalah kegiatan yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa jurusan Kesejahteraan Sosial usu ya. Sebelum itu, kami juga membuka donasi kepada masyarakat yang akan disalurkan di yayasan Pendidikan Silaturahmi ini,” tuturnya.

Kegiatan ini diawali dengan berkumpul di Pintu I Universitas Sumatera Utara yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan donasi serta edukasi kepada anak-anak yang di Sanggar Pendidikan Silaturahmi. Selain menyerahkan donasi, para mahasiswa juga mengajarkan pentingnya tata krama serta motivasi untuk tetap bersekolah dan belajar kepada anak-anak sanggar.

Lebih lanjut, Wanur berharap lewat kegiatan IMIKS Berbagi kali ini dapat menumbuhkan awareness mahasiswa terhdap keadaan sosial. Ia juga berharap kedepan, akan lebih banyak orang yang peduli dan memperhatikan Sanggar Pendidikan Silaturahmi.

“Harapan saya kedepannya untuk IMIKS dan mahasiswa kesejahteraan sosial lainnya, aku harap kegiatan ini menjadi langkah dan proses kita untuk selalu aware dengan keadaan sosial. Dan aku harap juga dengan kegiatan ini, teman-teman yang lain dapat bersilaturahmi ke sanggar untuk belajar dan bahkan bermain bersama adik-adik sanggar,” pungkasnya.

Redaktur: Yulia Putri Hadi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

 Harapan Pemulihan Ekonomi Indonesia Pasca Pandemi

redaksi

Selama Kuliah Daring dari Rumah, Apa saja sih yang dirindukan Mahasiswa di Kampus USU?

redaksi

Kupas Tuntas Jurusan Sastra Indonesia, Jurusannya Para Pujangga!

redaksi