SUARA USU
Kabar Kampus

Mengangkat Tema Bullying, Mahasiswa Baru Ekonomi Pembangunan Sukses Laksanakan Destination dan Pengabdian Masyarakat

Reporter: Khalda Mahirah / Dewi Juliana Moria

Suara USU, Medan. Himpunan Mahasiswa Departemen Ekonomi Pembangunan (HMD EP) USU kembali adakan Destination. Kegiatan ini diadakan pada 01-03 Desember di Penginapan Multi Sibayak, Brastagi dengan mengusung tema ASMARALOKA (Assemble Magic Leadership, Outretch, Kindness and Ambition).

Pengabdian ini membawa tema tanpa perundungan (anti-bullying) sebagai kasus yang marak terjadi akhir-akhir ini. Mahasiswa/i baru tersebut dibentuk dalam kelompok didampingi oleh Kakak Asuh untuk melakukan sosialisasi latar belakang, dampak bagi korban dan pelaku, serta cara mencegah perundungan itu sendiri. Sosialisasi ini dilakukan secara interaktif dan tidak membosankan sebab diselingi oleh games yang menyenangkan.

Destination sendiri bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan di komunitas Ekonomi Pembangunan yang mencakup mahasiswa baru, senior, serta Alumni Ekonomi Pembangunan. Adapun rangkaian kegiatan ini adalah kegiatan pengabdian di SMP N 2 Brastagi, perkenalan organisasi HMD EP, alumni dan juga kepanitiaan Destination 2023, dan juga acara yang tak kalah seru yaitu sesi games antar peserta.

Destination sendiri berada di bawah naungan HMD EP. Oleh karena itu, penanggung jawab atas kegiatan ini sendiri adalah pengurus HMD EP serta seluruh panitia pelaksana.

“Harapan saya selaku ketua panitia di acara ini adalah dengan terlaksananya acara ini saya berharap semoga dapat mempererat hubungan kekeluargaan dan kesolidan antar mahasiswa/i EP, terkhusus untuk adik-adik peserta Destination saya berharap mereka dapat mengerti esensi acara ini untuk memupuk karakter mereka, memiliki jiwa kepemimpinan dan punya atensi terhadap orang lain,” ungkap Bernadus selaku Ketua Panitia Acara Destination 2023.

Redaktur: Tamara Ceria


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Menerapkan Tingkahlaku Anak Dengan Teori Kognitif Serta Belajar Melalui Media Youtube

redaksi

Komandan Baru Resimen Mahasiswa USU : Menwa Bukan Organisasi yang Terbatas pada Militer

redaksi

Mahasiswa USU Berinovasi Ciptakan Sedotan Edible dari Kulit Pisang Kepok

redaksi