SUARA USU
Entertaiment Musik

Mengenang Masa Muda dan Hiruk Pikuknya dari Lagu Tujuh Belas

Oleh : Aprilda Ariana Sianturi

Usia tujuh belas tahun merupakan usia yang sangat istimewa bagi banyak orang, karena seseorang sudah dianggap dewasa saat mencapai usia tersebut. Usia tujuh belas memiliki banyak makna, kebebasan, pertemanan, problema hidup, dan transisi dari remaja ke dewasa. Usia tujuh belas juga merupakan awal seseorang untuk menyambut level baru dalam kehidupannya.

Begitulah interpretasi seseorang saat mendengarkan lagu terbaru dari Tulus yang dirilis pada 23 Februari lalu yang berjudul Tujuh Belas. Lagu ini membawa kita bernostalgia ke masa muda yang penuh dengan berbagai macam ups and downs nya.

Muda jiwa selamanya muda

Kisah kita abadi selamanya

Muda jiwa selamanya muda

Kisah kita abadi selamanya

Begitulah penggalan lirik lagu Tujuh Belas dimana Tulus memberikan semangat untuk selalu memiliki jiwa muda kepada para pendengarnya. Menurutnya, di usia berapapun kita harus selalu memiliki jiwa muda agar selalu semangat untuk menciptakan karya-karya. Lagu ini sangat cocok didengarkan di masa-masa sulit seperti sekarang ini sekaligus jadi pengingat agar selalu menjalani hari-hari dengan semangat.

Seberapa pun dewasa mengujimu

Takkan lebih dari yang engkau bisa

Di baris terakhir Tulus mengajak pendengarnya untuk tidak menyerah dalam masalah apapun karena tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan.

Kini lagu ini sudah tersedia di semua platform musik dan tersedia dalam bentuk lyric video dan music video di platform YouTube yang sejauh ini sudah diputar ratusan ribu kali.

Redaktur: M.Wirayudha Azhari Lubis


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Hi Hello (Day6), Aku dan Kamu Menjadi Kita 

redaksi

Masa Mudaku Habis, Lagu yang Mengingatkan Kita Untuk Menghargai Waktu

redaksi

Kolaborasi Yovie Widianto dan Lyodra-Tiara Andini-Ziva Magnolia Lewat Lagu Menyesal

redaksi