SUARA USU
Kabar Kampus

Pekan Ilmiah Manajemen 2.0 Siap Dimulai!

Oleh: Nabila Lutfyyana

Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) FEB USU mengadakan event Pekan Ilmiah Manajemen (PIM) 2.0 yang akan dibuka pada 8 April sampai dengan 16 April 2022 mendatang. Event ini ditujukan untuk mahasiswa manajemen se-kota Medan.

Kevin Bayhaqi, selaku Ketua Panita PIM 2.0 memaparkan bahwa tujuan diadakannya PIM ini adalah untuk mengedukasi mahasiswa manajemen dengan lomba dan berbagai agenda menarik yang berhubungan dengan jurusan manajemen.

“Jadi tujuan PIM ini untuk meningkatkan pengetahuan dan edukasi mahasiswa terutama mahasiswa jurusan manajemen, dan itu dituangkan dalam rangkaian acara yang ada di dalam PIM seperti Lomba Karya Tulis Ilmiah, Webinar Konsentrasi, Webinar Match Out, dan Bincang-bincang Manajemen.”

PIM 2.0 ini tentulah berbeda dengan PIM 1.0 yang diadakan tahun lalu. Kevin menjelaskan bahwa PIM 2.0 lebih berfokus pada aspek jangka panjang.

“Pembahasan manajemen di PIM tahun ini lebih difokuskan ke aspek panjang dunia kerja. Nah, ini berkaitan dengan agenda Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan di PIM untuk memunculkan inovasi dalam dunia manajemen.”

Kevin juga menerangkan bahwa PIM 2.0 ini dilanjutkan karena mendapat atensi luar biasa dari para mahasiswa. Kegiatan PIM ini juga dapat menaikkan eksistensi HMM FEB USU itu sendiri.

“Selain ingin mewujudkan nilai tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pelatihan, acara ini dapat memperdalam pengetahuan dan wawasan mahasiswa tentang dunia manajemen. PIM ini juga mampu menaikkan eksistensi HMM FEB USU,” ungkapnya.

Salah satu agenda utama PIM adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah. Pendaftaran untuk lomba ini dibuka sejak 14 Maret sampai dengan 28 Maret 2022. Ketika ditanya tentang batasan peserta untuk lomba ini, Kevin menandaskan bahwa tidak ada batasan sama sekali.

“Untuk peserta yang ikut dalam lomba dan acara PIM tidak ada batasan, tapi untuk target partisipan lomba, kami memiliki target sebanyak 20 tim,” tandasnya.

Bagi peserta yang ingin mengikuti lomba, diwajibkan untuk mengikuti webinar-webinar yang ada di PIM 2.0 dikarenakan dalam webinar tersebut berisi penjabaran dari ilmu yang akan digunakan dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah.

“Namun, webinar-webinar itu sendiri juga terbuka untuk umum bagi mahasiswa manajemen,” tambah Kevin.

Kevin sebagai Ketua Panitia Pekan Ilmiah Manajemen 2.0 menyampaikan harapan dan ajakannya kepada para mahasiswa manajemen untuk ikut berpartisipasi dalam acara ini.

“Saya mewakili panitia dari PIM 2.0 mengajak seluruh mahasiswa manajemen terutama Manajemen FEB USU untuk ikut berpartisipasi dan meramaikan kegiatan pekan ilmiah ini yang di dalamnya terdapat ilmu dan pengetahuan agar dapat menambah jiwa kreativitas dan inovasi kita.” harapnya.

Noval Izkar Purba, selaku Ketua Umum HMM FEB USU juga berharap jika acara ini dapat menimbulkan dampak positif untuk masyarakat kota Medan.

“Saya harap semua mahasiswa manajemen se-kota Medan bisa ikut serta dan berpartisipasi di kegiatan PIM 2.0 ini agar kita sebagai mahasiswa bisa mengimplementasikan ide-ide kreatif yang bisa menimbulkan dampak positif untuk masyarakat kota Medan,” pungkasnya.

Redaktur : Theresa Hana


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Muthia Sari, Mahasiswi USU Peraih Medali Perunggu dalam The Winner Medan Taekwondo Championship

redaksi

PEMA USU Jadi Tuan Rumah Rakerwil BEM SI SUMBAGUT 2021

redaksi

Peringati Hari Pers Nasional, Workshop Literasi Digital Sukses Dilaksanakan!

redaksi